Koran Jakarta | August 21 2019
No Comments

Yogyakarta Tuan Rumah Konferensi Internasional Polisi Wanita

Yogyakarta Tuan Rumah Konferensi Internasional Polisi Wanita

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - Yogyakarta telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Internasional Polisi Wanita se-Dunia pada 2020 mendatang. Konferensi yang akan digelar untuk pertama kalinya di Asia ini ren­cananya akan dihadiri para perwakilan polisi wanita dari 25 hingga 60 negara.

Perwakilan Lemdiklat Polri, Brigjen Ida Utari, menga­takan hal tersebut usai melakukan kunjungan kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Yog­yakarta, Jumat (01//02).

Ia mengatakan, kunjungan ini sebagai sarana meminta dukungan untuk diselenggarakannya konferensi Inter­nasional asosiasi Woman Police di tahun 2020.

“Kami memerlukan dukungan dari beliau (Sultan) ka­rena lokasi atau tempatnya sebagai host ada di Yogyakar­ta. Selain kepada Gubernur DIY, tim Polwan juga ke Pol­da DIY guna mendapatkan dukungan untuk meyakinkan bahwa Yogyakarta ini aman untuk dilaksanakan Konfe­rensi Internasional Polisi Wanita se-Dunia,” ungkapnya.

Sebelumnya, Tim Polwan ingin menentukan tempat diselenggarakannya konferensi ini antara di Bali atau Yogyakarta.

“Bali memang secara konferensi internasional sudah berpengalaman, tapi Yogyakarta sangat unik dalam bu­dayanya. Yogyakarta memiliki history kerajaan dan keg­uyuban masyarakat Jogja yang sangat kental yang belum luntur oleh zaman, itu yang paling penting,” ujarnya. YK/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment