Koran Jakarta | October 20 2018
No Comments

Wozniacki di Jalur Peringkat Satu Dunia

Wozniacki di Jalur Peringkat Satu Dunia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Juara Australia Terbuka, Caroline Wozniacki, tetap menjaga harapan untuk kembali meraih peringkat satu dunia setelah menang 6-4 2-6 6-3 atas Aliaksandra Sasnovich pada putaran ketiga di BNP Paribas Open di Indian Wells pada Senin waktu setempat atau Selasa (13/3) WIB.

Petenis peringkat dua dunia itu mampu lepas dari ujian perlawanan petenis muda berusia 23 tahun asal Belarusia itu dalam pertandingan yang diwarnai terjadinya 14 kali break servis. Sedangkan Sasnovich sering melakukan kesalahan sendiri dalam pertandingan yang memakan waktu dua jam 16 menit itu.

Wozniacki sempat terganggu dengan kondisi senar raket dia yang terlalu kencang, dan itu menyebabkan dia gagal fokus. Sasnovich melaju memimpin 4-1 pada set pertama lewat bantuan permainan dropshots dan itu menunjukkan permainan bagus dari petenis peringkat 49 dunia itu. Namun dia tidak bisa melakukan penyelesaian dengan baik karena terkena 14 kali double faults.

Wozniacki selanjutnya akan menghadapi petenis Russia, Daria Kasatkina, di babak 16 besar. Kasatkina lolos berkat kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens.

Sedangkan comeback Serena Williams ke tenis kompetitif dihentikan oleh sang kakak, Venus Williams di babak ketiga dengan skor 6-3, 6-4.

“Dia bermain sangat baik dan melihat pertandingan ini di awal comeback-nya sungguh merupakan suguhan bagus untuk semua orang,” kata Venus. Venus yang di laga selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-21 asal Latvia, Anastasija Sevastova.

Federer Melaju

Sementara itu, petenis nomor satu dunia, Roger Federe,r hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam untuk menghentikan perlawanan Filip Krajinovic pada BNP Paribas Terbuka di California, Senin waktu setempat, dengan menggabungkan kekuatan servis dan pukulan groundstroke untuk melaju ke putaran keempat.

Bermain untuk hari ketiga secara beruntun karena penundaan-penundaan terkait cuaca di Indian Wells, petenis Swiss berusia 36 tahun itu tidak memperlihatkan tanda-tanda mengendur dalam perjalanannya untuk menang 6-2, 6-1 atas petenis Serbia tersebut pada pertemuan perdana kedua petenis itu.

Dengan tidak tampilnya para pesaing dia Rafa Nadal, Stan Wawrinka, dan Andy Murray yang memilih untuk tidak mengikuti turnamen ini, dan Novak Djokovic serta Kei Nishikori telah tersingkir, jalur menuju gelar juara keenam di Indian Wells terlihat semakin jelas bagi petenis Swiss ini. Pada pertandingan berikutnya, Federer akan menghadapi petenis Prancis Jeremy Chardy. AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment