Koran Jakarta | October 22 2017
No Comments

Wi-Fi Sederhana Efisienkan Bisnis UKM

Wi-Fi Sederhana Efisienkan Bisnis UKM

Foto : istimewa
Hampir 50 persen UKM mengandalkan smartphone yang memiliki fitur Wi-Fi sebagai perangkat utama dalam menjalankan operasi bisnis.
A   A   A   Pengaturan Font

Wi-Fi Sederhana Efisienkan Bisnis UKMBagi UKM ketersediaan internet merupakan salah satu penunjang kesuksesan binis mereka. Teknologi internet murah yang bisa dijalankan tanpa menun­tut keahlian sekelas SDM TI menjadi sebuah kebutuhan.

Salah satu teknologi yang menunjang keterseiaan initer­net secara mudah dan efisien ditawarkan Aruba. Perusahaan Hewlett Packard Enterprise, mengumumkan dipasarkan­nya solusi Wi-Fi HPE Of­ficeConnect OC20 baru kelas bisnis yang aman dan handal bagi usaha kecil.

HPE OfficeConnect OC20 memiliki sistem access point (AP) yang mudah diatur dan aplikasi mobileyang intuitif. Seri ini dirancang menjadi solusi nirkabel yang hemat biaya yang dirancang bagi pe­rusahaan yang tidak memiliki sumber daya TI.

“Dengan OC20, usaha-usa­ha kecil atau mitra penyalur mereka dapat dengan cepat menerapkan dan mengelola

Wi-Fi untuk usaha kecil di se­luruh industri vertikal,” kata , Director and General Manager (Asia Tenggara dan Taiwan), Aruba, Justin Chiah dalam ke­terangan tertulis Kamis (5/10).

Justin menjelaskan pelaku UKM menggunakan smart­phone, tablet, dan aplikasi cloud dalam menjalankan usahanya. Hampir separuh atau 43 persen UKM meng­andalkan smartphone yang memiliki fitur Wi-Fi seba­gai perangkat utama dalam menjalankan operasi bisnis mereka.

Sebanyak 5 persen me­ngerjakan pembukuan dan kegiatan akuntansi melalui ap­likasi berbasis cloud. Dengan demikian ini menunjukkan kebutuhan akan konektivitas nirkabel yang andal dan selalu tersedia.

HPE OfficeConnect OC20 diklaim dapat mengatasi tan­tangan UKM dengan mena­warkan solusi nirkabel intuitif dan hemat biaya yang nisa dikelola tanpa keahlian teknis. Para penyalur kini dapat menawarkan kepada pelanggan usaha kecil mereka suatu solusi Wi-Fi cepat kelas bisnis yang membuat karyawan mereka tetap terhubung dan produktif.

Dengan HPE OfficeCon­nect OC20 kata Justin, “Para pemilik UKM dapat berfokus pada tujuan bisnis mereka dan meningkatkan produktivitas dengan keyakinan bahwa mereka memiliki infrastruktur jaringan yang kuat.”

OC20 Access Point meng­hadirkan konektivitas Wi-Fi berkinerja tinggi dan andal untuk menangani aplikasi-aplikasi masa kini yang penting bagi bisnis, termasuk aplikasi suara, video dan aplikasi ber­basis cloud. OC20 Access Point secara cerdas mengoptimal­kan jangkauan dan kinerja nirkabel, sekaligus memini­malkan gangguan demi peng­alaman pengguna akhir yang luar biasa.

Penyaring situs web terinte­grasi memblokir akses ke situs web berbahaya guna melin­dungi jaringan usaha kecil dari ancaman online, serta situs web yang tidak pantas atau tidak sesuai.  hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment