Koran Jakarta | November 23 2017
No Comments

Wawrinka Tersingkir, Djokovic ke Perempat Final

Wawrinka Tersingkir, Djokovic ke Perempat Final

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

ROMA - Unggulan ketiga, Stan Wawrinka, tersingkir dari turnamen tenis Italia Terbuka setelah ditaklukkan petenis Amerika Serikat, John Isner pada pertandingan putaran ketiga, Jumat (19/5) WIB.

Petenis asal Swiss itu takluk dengan skor  7-6 (1), 6-4. Hasil ini menjadi kemenangan pertama Isner di lapangan tanah liat melawan pemain berperingkat 10 besar pada  event ATP Tour. Pada perempat final Isner akan berhadapan dengan petenis Kroasia, Marin Cilic, yang mengalahkan David Goffin 6-3, 6-4.

Pada pertandingan lain, petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, terus berupaya mencapai pereforma terbaiknya setelah mengalamai kemerosotan. Dia berhasil mengalahkan petenis Spanyol, Roberto Bautista-Agut 6-4,  6-4 di Court Centrale untuk mencapai perempat final tahun ke-11 berturut-turut.

Kemenangan pada pertandingan yang berlangsung selama satu jam 42 menit itu sekaligus membalaskan kekalahan Djokovic di Shanghai Masters Oktober 2016 lalu. “Saya merasa pertandingan hari ini adalah salah satu pertandingan yang lebih baik yang saya mainkan di lapangan lapangan tanah liat. Tentu saja itu datang pada waktu yang tepat. Semua pemain bertujuan untuk meningkatkan level permainan mereka jelang tampil di Paris. Hal terutama harus dilakukan di Roma  yang merupakan salah satu turnamen terbesar dan terbaik di dunia,” ujar Djokovic.

“Saya ingin bisa terus bermain di level ini dan bahkan lebih tinggi lagi saat turnamen berlangsung,” sambung Djokovic yang  akan berhadapan dengan Juan Martin del Potro di perempat final.

Rival Djokovic, Rafa Nadal kembali melanjutkan penampilan impresifnya di lapangan tanah liat dengan mempertahankan catatan tak terkalahkannya setelah menang 6-3, 6-4 atas petenis unggulan keenam asal AS, Jack Sock.

Nadal akan menghadapi Dominic Thiem di perempat final. Petenis asal Austria telah menjadi lawan yang sering dihadapinya setelah dua pertemuan sebelumnya dalam tiga pekan terakhir.

Sebelumnya ada kekecewaan untuk fans tuan rumah saat Fabio Fognini, yang mengalahkan unggulan teratas Andy Murray pada hari Selasa, kalah 3-6,3-6  dari petenis Jerman Alexander Zverev. Zverev, yang berusia 20 tahun bulan lalu itu akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Kanada Milos Raonic.

Venus Melaju

Pada bagian putri, Venus Williams melaju ke perempat final dengan kemenangan 6-1, 3-6, 6-1 atas unggulan kelima Johanna Konta. Venus yang telah kalah dalam tiga pertemuan terakhirnya atas petenis nomor satu Inggris itu tidak menunjukkan dia tertekan saat berhasil mendikte permainan dan mematahkan servis Konta dua kali pada set pertama.

Konta bangkit untuk merebut set kedua. Namun Venus yang memenangkan gelar di Roma pada tahun 1999, kembali tampil spektakuler untuk merebut set ketiga. Petenis AS itu akan bertemu dengan pemenang antara juara bertahan Garbine Muguruza atau petenis Jerman Julia Georges di perempat final.

Pada pertandingan lain petenis kualifikasi asak  Estonia Anett Kontaveit, yang mengalahkan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber pada hari Rabu, terus membangun momentum dengan kemenangan 6-1, 6-1 atas unggulan 16  asal Kroasia Mirjana Lucic-Baroni.

Unggulan keeenam Simona Halep melaju setelah menang atas petenis Russia Anastasia Pavlyuchenkova 6-1, 4-6,  6-0 pada pertandingan putaran ketiga lainnya. Petenis Rumania itu akan menghadapi Kontaveit di perempat final. Daria Gavrilova mengejutkan petenis Russia Svetlana Kuznetsova untuk mencapai babak delapan besar dengan kemenangan 2-6, 7-5, 6-4. ben/Rtr/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment