Koran Jakarta | October 22 2017
No Comments

Warga Surabaya Dilibatkan Mendesain Ruang Publik Kreatif

Warga Surabaya Dilibatkan Mendesain Ruang Publik Kreatif

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melibatkan warga, mulai dari tokoh masyarakat sekitar, arsitek, dan para perancang bangunan dalam mendesain ruang publik kreatif. Di area ruang publik ini akan dibangun banyak fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan secara maksimal, khususnya bagi warga Surabaya timur.


“Nanti ada aula utama, ruang kreatif, water playground, lapangan basket, food court, ruang komunitas terbuka, galeri pendidikan, ruang pertunjukan, taman baca, toilet ramah disabilitas, dan taman mural,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan ruang publik kreatif, di Surabaya, Jumat (11/8).


Pemkot Surabaya dan lembaga milik PBB, United Cities and Local Governments Asia-Pacific (UCLG ASPAC) bekerja sama membangun dan memanfaatkan lahan bekas insinerator di kawasan Keputih, Surabaya, menjadi ruang publik kreatif.

Pembangunannya, tambah Risma, di atas lahan seluas 55 hektare itu dikerjakan 45 orang yang terdiri dari 30 mahasiswa S-1 dan S-2 jurusan arsitektur dan desain interior, serta 15 arsitek profesional. SB/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment