Koran Jakarta | October 22 2017
No Comments

Vinales dan Dovizioso Bertekad Juara di Motegi

Vinales dan Dovizioso Bertekad Juara di Motegi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

MOTEGI - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bertekad untuk merebut kemenangan pada GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (15/10) nanti, demi menjaga asa merebut gelar juara dunia.

Dengan kemenangan di Motegi, Vinales yang kini berada di peringkat ketiga klase­men sementara pembalap bakal mampu me­ngejar poin pemuncak klasemen, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang kini ung­gul 28 poin.

“Grand Prix berikutnya, yang diadakan di Jepang, sangat spesial bagi saya karena ini adalah salah satu favorit saya musim ini dan ini juga merupakan balapan di rumah Ya­maha,” ujar Vinales dilansir Crash.net, Kamis (12/10).

Meski demikian, Vinales sadar untuk menghentikan Marquez tentu akan sulit. “Kami harus terus berjuang dan bekerja de­ngan motivasi tinggi, meski tidak mudah me­nyelesaikan bagian terakhir musim ini dan menjembatani kesenjangan antara Marquez dan saya,” kata dia.

Vinales saat ini baru mengumpulkan 196 poin, tertinggal 28 poin dari Marquez yang mengumpulkan 224 poin serta terpaut 12 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang mengumpulkan 208 poin.

Tekad serupa juga dikobarkan Dovizioso jelang MotoGP Jepang. Pembalap asal Italia itu percaya diri bakal mendapatkan hasil ba­gus di Motegi dalam upayanya mengejar ge­lar juara dunia. Terlebih, Dovizioso memiliki catatan positif di Motegi setelah musim lalu finis di posisi kedua.

“Saya cukup percaya diri (me­natap MotoGP Jepang).” Rtr/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment