Koran Jakarta | October 22 2017
No Comments

Vendor Tingkatkan Performa Ponsel Pintar

Vendor Tingkatkan Performa Ponsel Pintar

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Setelah meluncurkan LG G6 dan LG Q6 pada 7 Septem­ber 2017, LG melakukan pembaruan menawarkan pembaruan pada kedua model tersebut dengan mengusung embel-embel plus.

LG Q6 Plus dan LG G6 Plus menjadi versi pembaruan upgrade dari generasi sebelumnya memiliki kelebihan pada kapasitas RAM dan memori, serta ketahanan baterai.

Kelebihan yang ditawarkan dari LG G6 Plusmisalnya adalah membawa RAM 4GB dan kapasitas simpan bawaan 128GB. “Sementara pada versi LG Q6 Plus kin memakai RAM berkapsitas 4GB dan ruang penyimpang sebesar 64 GB,” ujar Head of LG Mobile Communications Indonesia Heegyun Jang di Jakarta Senin (9/10).

LG G6 Plus, dibanderol pada harga 8,999 juta rupiah de­ngan cashback sebesar 600 ribu rupiah. sementara LG Q6 Plus dijual pada harag 3,699 juta rupiah dengan cash back sebesar 300 ribu rupiah.

Versi terbaru LG G6 Plus tetap membawa serta seluruh kelengkapan fitur LG G6. Kemampuan dari sisi visual datang melalui rasio unik layarFullVision 18:9 dan kemampuan fotografi kamera depan dan belakang yang memiliki bi-dang tangkap lebar (wide angle).

Terdapat pula sistem audio Quad Digital-to-Analog Converter (Quad DAC) yang membuat penggunanya dapat menikmati sensasi musik dalam resolusi tinggi, meskipun bersumber dari konten lagu dengan resolusi rendah.

Demikian pula LG Q6 Plus yang datang memperkuat sema­ngat yang dibawa LG Q6 untuk memberikan desain dan peng­alaman premium pada smartphone kelas menengah. Layar FullVision dengan rasio 18:9 dan bezel tipis menjadi andalan dalam memberi pengalaman visual sekaligus kenyamanan genggam lebih baik pada layarnya yang 5,5 inci, dengan res­olusi Full HD+ dengan2160 x 1080 piksel.

Peningkatan opsi pengamanan Face Unlock pun turut mempersenjatai smartphone ini. Mode mengaktifkan smart­phone melalui pengenalan wajah ini bahkan dapat digunakan saat layar benar-benar dalam keadaan standby. Sentuhan LG pada fitur ini membuat penggunanya tak perlu kuatir dengan konsumsi baterai karena kamera baru akan berfungsi bila smartphone ditegakkan mendekati wajah pengguna.

Ketahanan baterai kedua ponsel diklaim lebih tinggi di kelasnya. Hal ini berkat penggunaan material alu­minium AL 7000 Series yang biasa dipakai pada industri penerbangan sebagai lapisan utama tubuh keduanya, agar memiliki karakteris­tik kuat dan ringan.

Lebih lanjut Heegyun Jang me­nyatakan, tang­guhnya kedua smart­phone ini bukan hanya sekedar klaim namun telah teruji. Hal ini dibuktikan dengan sertifikat MIL-STD 810G yang disandang keduanya.

“Ini merupa­kan sertifikasi yang berhak disandang berbagai perangkat yang lolos uji ketahanan sesuai standar perangkat yang akan digunakan da­lam militer Amerika Serikat,” ujar dHeegyun.  hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment