Koran Jakarta | October 18 2019
No Comments

Vendor Rilis Layar Berbasis Web

Vendor Rilis Layar Berbasis Web

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Produsen solusi bagi display untuk profesional BenQ meluncurkan teknologi X-Sign Broadcast sebagai fitur terbaru yang tersedia di rangkaian produk layar Interactive Flat Panels (IFP) dengan jaringan Campus Broadcast System. X-Sign Broadcast membuat para pengajar dapat memaksimalkan tulisan, gambar, dokumen, audio dan video ke BenQ IFP.

“X-Sign Broadcast tersedia melalu Over-The-Air (OTA) terupdate yang merupakan sistem berbasis web yang memudahkan para pengajar untuk menyiarkan pesan menggunakan perangkat komputer atau perangkat mobile apapun,” ujar Direktur Pelaksana PT. BenQ Teknologi Indonesia Andryanto C Wijaya di Jakarta.

Andry manambahkan IFP dari Benq dengan X-Sign Broadcast merupakan paket solusi terbaik untuk menunjang program pembelajaran masa kini, memberikan manfaat bagi sekolah atau kampus dengan menciptakan Smart Classroom dan bahkan Smart Campus.

X-Sign Broadcast lebih maju dari sistem broadcast yang tradisional hanya dapat menyiarkan suara. Sistem ini mampu memaksimalkan tulisan, audio, video dan dokumen-dokumen MS Office termasuk penyimpanan ke layanan Cloud Storage seperti Google Drive, OneDrive, Dropbox dan juga layanan penyimpanan dari X-Sign Broadcast sendiri.

X-Sign Broadcast yang berbasis web mengijinkan pengguna utuk menjadwalkan pesan atau pengiriman konten menggunakan perangkat komputer atau perangkat mobile maupun tablet. Sistem ini sangat hebat untuk mendukung penyiaran konten di sekolah-sekolah baik yang berada dalam satu gedung maupun gedung berbeda.

“Sistem ini membantu para pengajar menciptakan kampus yang cerdas guna mencetak generasi selanjutnya yang lebih produktif, efisien dan kompetitif daripada generasi yang menggunakan sistem broadcast tradisional,” ujar Andry.

Selain itu X-Sign Broadcast sangat fleksibel untuk mendukung pengiriman pesan dalam berbagi mode yang berbeda, mengakomodir kebutuhan institusi-institusi yang beragam dan berubah-rubah. Dua fitur penting yang dimiliki X-Sign Broadcast adalah mode Interrupt dan mode Scheduled.

Teknologi Sign Broadcast memiliki dua paket berlangganan yaitu Basic dan Premium. X-Sign Broadcast Basic mendukung tulisan yang sederhana, gambar, video dan YouTube. Sedangkan X-Sign Broadcast Premium mendukung file Microsoft Office, termasuk Cloud Storage seperti Google Drive, OneDrive, folder jaringan milik sekolah dan live streaming. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment