Koran Jakarta | June 18 2018
No Comments

Vendor Hadirkan Teknologi Visualisasi Terbaru

Vendor Hadirkan Teknologi Visualisasi Terbaru

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Teknologi terkini mampu memvisualkan realitas maya menjadi lebih nyata. Ini berkat teknologi kecerdasan buatan (AI), realitas tertambah (AR) dan realitas maya (VR), teknologi cerdas, dan kerja sama yang kuat. 

Pada Consumer Electronics Show (CES) 2018, Lenovo  menghadirkan beberapa perangkat menarik, mulai dari headset untuk realitas maya, kacamata cerdas, PC, layar, dan komputer yang dilengkapi dengan teknologi lebih cerdas dalam visualisasi.

Untuk teknologi realitas maya, Lenovo menampilkan Headset Lenovo Mirage Solo dengan  Daydrea. Perangkat ini menawarkan cara paling sederhana untuk mengeksplor pengalaman menikmati konten VR.

Headset ini memberikan pengalaman VR yang menyatu dan terjangkau untuk pelanggan mainstream dengan desain yang standalone atau independen, sederhana dan mudah digunakan. Pelanggan dapat menggunakan Lenovo Mirage Camera dengan headset Daydream untuk menangkap momen terbaik, kemudian mencerminkannya dalam versi tiga dimensi diheadset.

Terbebas dari kabel, PC, ataupun telepon, headset Daydream merupakan perangkat headsetstandalone pertama di dunia yang menawarkan kenyamanan dan kesederhanaan. Pelanggan akan merasakan teknologi motion-tracking terbaru bernama WorldSense di platform VR Google Daydream.

Dengan WorldSense, pengguna dapat bersandar, menghindar, atau tiarap saat sedang memainkan konten yang terasa nyata. Berbasis platform VR Qualcomm Snapdragon 835, Lenovo Mirage Solo memberikan pengalaman yang menyatu dan berkualitas tinggi. 

Game yang dimainkan pun terasa semakin nyata dengan controller Daydream yang nirkabel, mulai dari tongkat bisbol, setir mobil, atau apa pun yang cocok dengan aplikasi pilihan pengguna.

Sedangkan untuk kalangan profesional juga dapat mentransformasi pekerjaan mereka melalui teknolog realitas tertambah dengan Lenovo C220 Smart Glasses. 

Pengalaman perangkat keras dan perangkat lunak AR yang monocular, ringan, danhands-free ini dapat digunakan bersama smartphone pengguna untuk kebutuhan lain, seperti pelayanan, pelatihan, dan masih banyak lagi.

Sistem Lenovo New Glass C220 terdiri dari satu Glass Unit dan Pocket Unit, berfungsi mengenali serta mengidentifikasi obyek nyata dengan menggunakan teknologi AI. Glass Unit seberat 60 gram ini dapat dijalankan di Android.

Di rumah, pelanggan akan mendapatkan pengalaman yang lebih terpersonalisasi, nyaman, serta terbagi dengan Lenovo Smart Display yang dilengkapi dengan Google Assistant.  Lenovo juga menambahkan kecerdasan pada laptop. 

Perangkat 2-in-1 yang detachable atau dapat dilepas, Miix 630, mengusung pesan “always on, always connected.” Laptop Lenovo terbaru memberikan mobilitas layaknya smartphone dengan LTE dan daya tahan baterai hingga 20 jam  dengan kinerja penuh dan produktivitas layaknya PC dengan Windows 10 S.

Lenovo ThinkPad juga diperbaharui dengan seri X1 yang lebih ditingkatkan, dan inovasi yangcustomer-sentris di seri X, T, dan L. Lenovo juga mempermudah pemindahan file serta pengubahansetting dari satu PC ke PC lain, mengidentifikasi jaringan Wi-Fi yang aman, serta menyediakan diagnosa serta dukungan PC melalui aplikasi Lenovo Vantage di PC Lenovo dengan Windows 10. hay/E-6 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment