Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Vanessa Angel Mulai Kembali Aktif Berkarya

Vanessa Angel Mulai Kembali Aktif Berkarya

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Setelah menghirup udara bebas, Vanessa Angel kembali menjalani rutinitasnya di dunia hiburan. Salah satu aktivitas yang digelutinya adalah dunia peran. Tentunya, ba­nyak pelajaran dan hikmah yang didapat saat menginap balik jeruji selama lima bulan. Me­nariknya, semua kisah tersebut dicurahkan­nya ke dalam buku catatan pribadinya, yang ia sebut “Venessa Angel’s Diary”.

Meski terlihat simple, namun catatan ter­sebut nyatanya telah berhasil membuat hatinya tenang. “Aku merasa semua orang yang ada di dalam tak perlu tahu masalah­ku. Jadi aku tuangkan ke dalam buku di­ary,” ujar Vanessa, saat ditemui di bilang­an Kemang, Jakarta Selatan, Ka­mis (11/7) sore.

Diary tersebut pun seakan menjadi saksi bisu dari semua peng­alaman yang dirasakan. Baru-baru ini, sebuah platform digital bernama MinieTV pun meman­faatkan catatan diary Vanessa untuk menjadi­kannya sebuah program berupa live streaming yang bisa diakses melalui gadget. Vanessa me­wakili dirinya untuk kembali mengekspresikan diri di depan layar televisi. Vanesa Angers Diary ini merupakan nama program perdana dan ter­baru yang dikreasikan oleh MinieTV.

“Aku mau menyampaikan banyak hal tapi belum menemukan arah yang tepat. Akhirnya aku memilih bekerja sama dengan MinieTV. Di sini aku bisa menjelaskan semuanya, dari apa yang selama ini aku tulis saat menjalani hukuman. Aku ingin apa yang aku sampaikan lewat tulisan menjadi sebuah cerita nyata, agar bisa menjadi pembelajaran bagi semua orang,” papar Vanessa Angel.

Sementara itu, selaku pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis mengatakan sejauh ini Vanessa memang terkesan lebih banyak diam atas situasi yang tengah dihadapinya akhir-akh­ir ini. “Dia itu pengennya tenang dulu, dia ingin menikmati kehidupan normal. Vanessa ingin melepas masa-masa terberat dalam hidupnya, karena dia menjalani masa kurungan selama 5 bulan di penjara,” terang Milano, ditemui di kesempatan yang sama.

Tak hanya itu, Vanessa juga menyampaikan pesan khusus di dalam setiap kata yang ditulis­nya, hingga menjadi kesatuan cerita yang utuh. “Banyak yang aku sampaikan lewat ‘Vanessa Angel’s Diary’ ini. Namun inti yang aku sampai­kan tentang sesuatu yang positif dan penuh ha­rapan. Dari sekian banyak cerita atau kejadian tentang kekecewaan dan kekerasan, aku ingin mengembalikan ke benang merah di mana kita seharusnya sebagai manusia saling memaafkan dan menghargai satu sama lain di tengah ke­hidupan sehari-hari,” pungkas Vanessa Angel. Yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment