Koran Jakarta | July 17 2018
No Comments
VARIA

Unair Gelar Seminar Farmasi Internasional

Unair Gelar Seminar Farmasi Internasional

Foto : ANTARA/MOCH ASIM
TINGKATKAN KUALITAS PENELITIAN | Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir (kedua dari kiri) didampingi Rektor Unair, Mohammad Nasih (kanan) meninjau ruang perawatan hewan pada acara peresmian Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/7). Peresmian RSHP diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian kedokteran hewan di Indonesia.
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bekerja sama dengan Lembaga Penyakit Tropis UNAIR (ITD), Perhimpunan Peneliti Bahan Alam (PERHIPBA), dan Phytochemical Society of Asia (PSA) me­nyelenggarakan seminar internasional tentang produk ba­han alam dan keanekaragaman hayati (Bromo Conference, Symposium on Natural Products & Biodiversity).

Seminar yang melibatkan narasumber dari 12 negara yang ahli dalam bidang farmakognosi, fitokimia, industri bioteknologi, dan kebijakan pemerintah tentang obat tradi­sional itu dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendi­dikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, di Surabaya, Rabu (11/7).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diran­cang untuk memudahkan para ilmuwan dan profesional sekaligus mahasiswa dalam berbagi pengalaman penelitian dan mendiskusikan penelitian mereka dalam suasana inter­nasional melalui presentasi secara lisan atau poster.

Dalam seminar juga dipaparkan hasil-hasil riset yang mengikuti tren perkembangan penelitian produk bahan alam, implementasi dari protokol Nagoya (untuk menja­min kedaulatan negara, mengatur konservasi pemanfaatan berkelanjutan, dan pembagian keuntungan yang adil dan seimbang), validasi berkelanjutan dalam keanekaragaman hayati, penelitian dalam uji klinis, metabolomik, teknologi fitofarmasi, etnomedisin, bioaktivitas produk bahan alam dengan keahlian di bidangnya. SB/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment