Koran Jakarta | June 18 2018
No Comments

Ultra Violet, Tren Warna untuk 2018

Ultra Violet, Tren Warna untuk 2018

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Semangat dari kebanyakan orang diperkirakan indikator perkembangan warna 2018, yaitu ultra violet. Warna yang digambarkan sebagai wujud rona kosmik dan spiritual serta warna dramatis provokatif dan bijaksana.

Pantone color Institute, panduan warna internasional menyadari bahwa untuk menentukan warna yang akan berkembang di tahun mendatang bukan perkara gampang. Beberapa warna telah dicoba untuk menghasilkan warna yang akan berkembang di tahun depan.

Beberapa indikator menjadi rujukan untuk mentukan tren. “Kami melihat banyak indikator utama, seperti seni, fashion, hiburan dan teknologi,” ujar Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute seperti dilansir dari laman the guardian.

Eiseman menambahkan indikator yang paling besar adalah mood dari kebanyakan orang. “Ada elemen magis yang mewarnai pada manusia, entah mereka menyadari atau tidak,” ujar Eiseman.

Eisman menghubungkan dengan perhatian manusia yang terus berkembang. Saat ini, orang kebanyakan memiliki perhatian terhadap interior dan hubungannya dengan praktik meditasi yang menawarkan perlindungan.

“Nada berbasis biru ini menawarkan kesadaran ke tingkat yang paling tinggi,” ujar dia tentang warna yang terdapat di dalam warna ultra violet. Warna yang dipandang dapat mengeksploitasi teknologi baru hingga ekspresi artistik dan refleksi spiritual.

“Kita hidup dalam waktu yang membutuhkan kreativitas dan imajinasi,” kata dia. Eiseman berpendapat ada kreativitas yang melekat pada warna ini, seperti ketika orang mencintai yang berarti memiliki kreativitas pada dirinya sendiri.

Selain itu, warna tersebut memiliki sisi bijaksana tetapi secara bersamaan bernilai provokatif. Pasalnya, ultra violet memiliki nilai meditatif tetapi ada warna merahnya yang membawa kegembiraan dan drama.

Shalini Misra, desainer interior menyarakan untuk mencampurnakn berbagai warna dalam interior. “Kuncinya dengan warna yang semarak seperti ini jangan takut bereksperimen,” ujar dia. Cara yang dilakukan seperti memilih jok dari bahan beludru warna ungu sebagai highlight. din/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment