Koran Jakarta | August 19 2018
No Comments

UGM Gelar Kompetisi Wirausaha Sosial Muda

UGM Gelar Kompetisi Wirausaha Sosial Muda

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - YouSure Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) untuk ketiga kalinya pada tahun ini. kegiatan ini menjadi wujud komitmen YouSure dalam mengembangkan potensi kewirausahaan sosial para pemuda Indonesia.

“Soprema bukan sekadar sebuah even saja, tapi mela­lui acara ini diharapkan ada persemaian benih-benih ke­pemimpinan sosial, benih kewirausahaan sosial dari ber­bagai penjuru tanah air. Di tengah kondisi ekonomi yang berubah-ubah, Soprema bisa menjadi solusi yang penting sebagai model pengembangan kewirausahaan di Indone­sia,” ujar Direktur Youth Studies Center Fisipol UGM, Najib Azca, Selasa (15/5).

Pada tahun ini, Soprema mengusung tema “Express Your Creative Passions” dengan empat rangkaian kegiatan utama, yaitu kompetisi sociopreneur muda, inkubasi, expo, dan seminar.

Direktur Pelaksana Soprema, Hempri Suyatna, menutur­kan, dalam dua penyelenggaraan sebelumnya terlihat ada peningkatan jumlah serta cakupan peserta, yaitu dari seki­tar 500 peserta dari 22 provinsi di tahun 2016 menjadi lebih dari 1.100 peserta dari 29 provinsi pada tahun 2017. “Hara­pannya tentu pada tahun ini kita mendapat peserta dari se­luruh 34 provinsi di Indonesia,” ucap Hempri. YK/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment