Koran Jakarta | November 22 2019
No Comments
VARIA

UGM Akan Dirikan UMKM Hub

UGM Akan Dirikan UMKM Hub

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada (UGM) akan memanfaatkan jejaring yang dimiliki untuk memperte­mukan pelaku usaha dengan investor atau pihak lain yang dapat mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air.

“Kami akan mencoba membuat UMKM hub. Kalau ada problem tentang marketing atau pemodalan, kami akan menggunakan jaringan yang kami punya untuk mengem­bangkan UMKM di Indonesia,” kata Wakil Rektor UGM bidang Kerja Sama dan Alumni, Paripurna Sugada dalam workshop dalam acara Temu Bisnis Nasional UMKM II yang diseleng­garakan di Grha Sabha Pramana, Yogyakarta, Kamis (17/10).

Gubernur Jawa Tengah yang juga Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA), Ganjar Pranowo, menyatakan bahwa pemerintah, perlu mengetahui tentang persoalan-persoalan yang dihadapi agar dapat dengan tepat memban­tu mencarikan solusi dan menghubungkan dengan pihak-pihak terkait untuk menjalin kerja sama.

“Problem besar kita hari ini adalah tidak punya data yang valid usahanya apa, kapasias berapa, dan problemnya apa. Ka­lau kita bisa membaca ini, sebagai pemerintah kita bisa meli­hat, ini perlu bekerja sama dengan ini, perlu dikembangkan di bagian sini, dan yang lainnya,” ungkap Ganjar. YK/E-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment