Koran Jakarta | December 17 2017
No Comments

UEFA Naikkan Level Islandia

UEFA Naikkan Level Islandia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON – Prestasi luar biasa Islandia telah dihargai dengan sebuah tempat di an­tara tim papan atas Eropa di Liga Antar Ne­gara perdana UEFA yang dimulai pada bulan September mendatang.

Penduduk negara kepulauan di Atlantik utara, menjadi negara berpenduduk terkecil yang lolos ke putaran final Piala Dunia. Tim nasional Islandia telah ditempatkan di Liga A bersama dengan juara dunia Jerman, juara Eropa Portugal, Spanyol, Belgia, Italia, Pran­cis dan Inggris.

Islandia juga mencapai perempat final Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Ing­gris. Piala Eropa 2016 adalah kali pertama mereka lolos ke turnamen besar.

Konfederasi sepakbola Eropa UEFA mengumumkan empat liga untuk kompetisi baru mereka pada Rabu (11/10) waktu se­tempat, menyusul berakhirnya babak grup kualifikasi Piala Dunia 2018.

Swiss, Polandia dan Kroasia juga berada di Liga A sama seperti Belanda, meski gagal melaju ke putaran final Piala Dunia.

Tim unggulan dan pembagian grup dipu­tuskan lewat peringkat koefisien tim nasion­al anggota UEFA yang terdiri dari 55 negara di Eropa.

Liga Antar Negara UEFA dirancang un­tuk memberikan tempat bagi pemain untuk melakoni laga kompetitif internasional me­lawan tim yang memiliki kedudukan sama.

Liga B berisi negara-negara seperti tuan rumah Piala Dunia 2018 Russia, Swedia, Denmark, Irlandia dan Irlandia Utara. Selain Russia keselurahan negara itu akan melako­ni babak playoff untuk memastikan langkah ke putaran final Piala Dunia.

Serbia, yang lolos ke Piala Dunia, ber­ada di Grup C bersama Bulgaria, Slovenia, Hungaria dan Yunani. Liga D berisi tim-tim kecil sepak bola Eropa seperti Luksemburg, Malta, San Marino dan Andorra.

Promosi dan degradasi akan mulai di­mainkan untuk edisi kedua Liga Antar Ne­gara UEFA yang yang dimulai pada 2020.  ben/Rtr/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment