Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Uber Akan Operasikan Mobil Terbang di Melbourne

Uber Akan Operasikan Mobil Terbang di Melbourne

Foto : AFP/Robert LEVER
Kuadkopter Uber l Kuadkopter Bell Nexus milik Uber saat dipamerkan di ajang pertemuan puncak Uber Elevate di Washington DC, Selasa (11/6). Armada kuadkopter adalah salah satu konsep kendaraan terbang yang akan dimiliki Uber yang akan diluncurkan pada 2023.
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC – Perusahaan Uber pada Selasa (11/6) mengumumkan siap menjalankan program layanan mobil terbang sewaan “Uber Air” di Melbourne, Australia, yang akan diluncurkan pada 2023. Penunjukkan Melbourne ini merupakan yang pertama di luar Amerika Serikat (AS). Sebelumnya Uber telah menunjuk dua kota di AS yaitu Dal­las dan Los Angeles untuk wilayah operasi Uber Air.

“Pemerintah Australia telah mengadopsi teknolo­gi transportasi dan layanan sewa kendaraan masa depan. Melbourne yang memiliki keunikan demografi dan geo­spatial serta budaya inovasi dan teknologi, menjadi lokasi yang tepat bagi peluncuran ke-3 Uber Air,” kata Susan An­derson, manajer Uber untuk kawasan yang meliputi Aus­tralia, saat digelar pertemuan puncak Uber Elevate di Wa­shington DC.

Uji mobil terbang Uber akan dimulai pada 2020 semen­tara peluncuran secara resmi layanan komersial Uber Air diperkirakan akan terlaksana tiga tahun kemudian. Saat ini Uber masih terus menyempurnakan mobil terbangnya dengan beberapa perusahaan desain dan teknologi aviasi dari berbagai negara, serta terus menambah infrastruktur jaringan yang bisa menyokong operasional armada kuad­kopter Bell Nexus milik Uber agar bisa segera melayani para pelanggannya.  AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment