Koran Jakarta | August 17 2018
No Comments

UB Terus Kembangkan Laboratorium untuk Riset

UB Terus Kembangkan Laboratorium untuk Riset

Foto : ISTIMEWA
Rektor UB Malang, Prof M Bisri.
A   A   A   Pengaturan Font

MALANG - Universitas Brawijaya (UB) Malang dalam beberapa tahun terakhir ini gencar melakukan pem­bangunan, tak terkecuali memba­ngun dan memperbanyak pengem­bangan laboratorium untuk riset.

“Sekarang, kami memang fokus untuk memperbanyak pengem­bangan laboratorium riset,” kata Rektor UB Malang, Prof M Bisri, di Malang, Jawa Timur, Minggu (28/1).

Apalagi, lanjutnya, UB juga terus berupaya me­ngembangkan hasil kar­ya dosen dan mahasiswa menjadi produk yang bisa membantu masyarakat. “Kalau tidak difasilitasi kan sama saja hasil riset itu nanti tidak bermanfaat bagi masyarakat luas,” tuturnya.

Laboratorium yang sedang dibangun UB saat ini antara lain adalah eco green tambak di Probolinggo, laboratorium kreatif untuk vokasi industri di kampus 2, dan laboratorium listrik tenaga surya.

Selain mengembangkan laboratorium, katanya, UB juga dalam proses pembangunan Rumah Sakit Gigi dan Mulut sebagai rumah sakit pembelajaran Fakultas Kedokteran Gigi yang diperkirakan selesai tiga tahun ke depan.

“Rumah Sakit Gigi dan Mulut itu penting karena masa­lah yang terjadi pada gigi dan mulut bisa berdampak pada organ lain di tubuh manusia, sehingga dibutuhkan rumah sakit khusus,” ujarnya. SB/E-3

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment