Koran Jakarta | August 17 2018
No Comments

UB Ingin Membangun Laboratorium Potong Ternak

UB Ingin Membangun Laboratorium Potong Ternak

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Rektor dan Senat Universitas Brawijaya (UB) diharapkan mempertimbangkan pembangunan labo­ratorium potong ternak di Agrotechnopark. Laboratorium ini dibutuhkan sebagai sarana praktik mahasiswa Fakultas Peternakan karena agrotechnopark menjadi kawah can­dardimuka mahasiswa untuk mengasah kemampuan, baik akademik maupun mental.

“Kami berharap UB bisa membangun laboratorium po­tong ternak di Agrotechnopark untuk praktik mahasiwa Fakultas Peternakan. Sampai saat ini, kami tidak punya tem­pat untuk memotong hewan hasil ternak kami,” kata Ketua Agrotechnopark UB Malang, Sumeru Ashari, saat menerima kunjungan Rektor dan anggota Senat UB, di Kabupaten Ma­lang, Jawa Timur, Selasa (13/2).

Ketua Senat UB, Arifin, mendukung usul tersebut. Yang membuat mahasiswa UB, khususnya yang berasal dari Fakultas Peternakan unggul dari universitas lain adalah ke­lihaian dan mentalnya saat berada di lapangan. Diharapkan laboratorium ini bisa menjadi jembatan bagi para dosen dan mahasiswa untuk mengaplikasikan penelitiannya.

“Hendaknya penelitian yang dihasilkan tidak hanya mandek di jurnal saja, tetapi mempunyai daya guna bagi masyarakat sekitar melalui penerapan di Agrotechnopark dan laboratorium lapang lainnya,” kata Arifin. n SB/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment