Koran Jakarta | September 19 2019
1 Comment
Desain Interior

Transformasi Desain Sofa

Transformasi Desain Sofa

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Sofa tak sekadar tempat duduk empuk yang nyaman. Di era modern, desain sofa mampu menjadi fokus dalam ruang untuk menguatkan konsep desain sebuah ruangan.

Sofa telah merupakan furnitur utama dalam sebuah ruang. Hal ini tidak lain terkait fungsi sofa sebagai tempat duduk di ruang utama. Akan sulit dibayangkan, jika suatu ruang tanpa tempat duduk kecuali ruangan yang sengaja digunakan sebagai tempat lalu lalang seperti ruang publik.

Namun dalam interior modern, sofa tidak cukup hanya menjalankan fungsinya saja. Keberadaannya sangat terkait dengan konsep interior yang ingin ditampilkan.

Moroso, perusahan desain di Italia menampilkan sofa dalam berbagai desain. Tujuannya tidak lain supaya para desainer interior atau pemilik ruang memiliki pilihan sofa yang sesuai keinginnannya.

Sofa dengan kain pelapis bermotif timbul menjadikan sofa terlihat lebih berkarakter. Sofa berukuran lebar tersebut dapat ditempatkan di rumah, kantor maupun hotel.

Warna krem Yang digunakan memberikan sentuhan konvensional yang spontan. Sedangkan bantalan sofa diisi dengan bulu angsa dan busa polyurethane dengan penutup yang bisa dilepas tukar.

Model lainnya sofa dengan ukuran lebar dan bantalan kursi yang dilapisi kain berbahan linen stonewashed. Dengan ukurannya yang lebar dan busa yang terkesan bertumpuk, sofa dapat digunakan untuk santai. Selain itu, kayu yang menjadi kerangka sofa menjadikan tempat duduk tersebut tidak kehilangan kekokohannya.

Zaky Makarim, Senior Division Management PT Datascrip yang menaungiVastuhome sebagai distributor Moroso di Indonesia mengatakan bahwa desain sofa dapat digunakan dalam berbagai konsep interior. “Desain yang menarik menjadikan produk-produl Moroso cocok untuk berbagai gaya interior mulai moderen, elegan, klasik maupun minimalis,” ujar dia Zaky.

Sementara, Vivere, sebuah label furnitur yang berada di Tanah Air mengatakan sofa dengan desain L shape merupakan sofa yang banyak digemari masyarakat dalam negeri.

“Keluarga bisa ngumpul, bisa sambil tidur-tiduran,” ujar Tony Ibrahim, Retail Sales Manager Vivere yang ditemui dalam ajang pameran Homedec di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (11/7).

Sofa yang berbentuk huruf L tersebut merupakan sofa yang banyak dicari konsumen.

Untuk warna, Tony mengatakan warna yang ditawarkan kebanyakan warna-warna netral, seperti biru maupun hitam keabu-abuan. Hal ini tidak lain supaya sofa mudah dipadu padankan dengan barang interior lainnya maupun konsep interior.

Sedangkan, warna maupun bahan lainnya dapat dipenuhi melalui pemesanan terlebih dahulu.

Hingga saat ini, Vivere belum mengeluarkan sofa berbahan motif timbul maupun belang. Mereka masih menggunakan kain bermotif untuk furnitur untuk menampilkan sofa yang terkesan dinamis. Dibanderol dengan harga 47 juta rupiah, L shape masih banyak memenuhi pasar dalam negeri. Sejumlah kota besar di dalam negeri menjadi pangsa pasarnya, seperti Jakarta dan Bali. din/E-6

 

View Comments

jasa cuci sofa
Kamis 1/8/2019 | 03:36
Info yang sangat bermanfaat. jika ada teman-teman yang butuh jasa bersih rumah di bandung dan jasa cuci sofa. Silahkan menghubungi SapuBersih 081299115115
http://sapubersih.id/

Submit a Comment