Koran Jakarta | June 18 2019
No Comments

Toro Rosso Luncurkan STR14

Toro Rosso Luncurkan STR14

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BARCELONA - Toro Rosso menjadi tim ke­dua yang meluncurkan mobil untuk balapan Formula 1 musim 2019 setelah pada Senin menyibak tirai penutup STR14 yang akan dikendarai Alexan­der Albon dan Daniil Kvyat.

“Seperti biasa sebelum mu­sim dimulai... kami tidak mau memasang tar­get spesifik, paling tidak untuk sekarang,” kata kepala tim Toro Rosso Franz Tost seperti diku­tip laman resmi Formula1.com, Senin (11/2) waktu setempat.

Mobil STR14 menjadi penting bagi tim menyusul pengumuman Toro Rosso dan Red Bull akan meningkatkan kerjasama teknis mereka untuk musim balapan 2019. Kedua tim akan memiliki bagian belakang mobil yang sama, termasuk power unit dari Honda, yang memulai kerjasama dengan Red Bull pada 2019, kemudian girboks, suspensi be­lakang, komponen hidrolik dan elektronik, serta beberapa bagian suspensi.

Toro Rosso telah menggunakan mesin dari Honda musim lalu dan menuai hasil positif, salah satunya adalah finis keempat Pierre Gasly di balapan Grand Prix Bahrain. “Semuanya di­pertimbangkan, kualitas dari sinergi dengan Red Bull Technology, kepercayaan pada tingkat pengetahuan teknis kami, jalur pengembangan yang impresif dari Honda sejauh ini, dan pas­angan pebalap muda yang kuat yang kami mi­liki membuat kami percaya diri,” kata Tost.

Danill Kvyat dan Alexander Albon akan memperkuat Toro Rosso tahun ini. Fakta yang tak terduga adalah Kvyat pernah kehilangan kursi balap Toro Rosso di akhir musim 2017, sementara Albon dikeluarkan dari program junior Red Bull pada 2012.

“Kami tidak tahu secara pasti kami akan kemana. Seperti yang lain, kami bekerja keras untuk membuat paket terbaik dan hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah bekerja sekeras mungkin untuk diri sendiri dan performa saya,” kata Kvyat. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment