Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

Torino Siap Atasi Juventus

Torino Siap Atasi Juventus

Foto : AFP / MIGUEL MEDINA
A   A   A   Pengaturan Font

MILAN – Pelatih Torino Wal­ter Mazzarri yang dikenal se­bagai salah satu pelatih paling temperamen di Italia mengata­kan tim asuhannya siap men­galahkan Juventus pada derby Turin, Sabtu (15/12). Mazzarri berharap dirinya menjadi be­rita utama dengan memberi­kan kekalahan pertama kepada pemimpin klasemen Serie A di liga musim ini.

Perdebatan Mazzarri den­gan ofisial pertandingan mem­buatnya mendapatkan larangan tiga pertandingan musim ini, terakhir dalam hasil imbang 0-0 kontra AC Milan pekan lalu. Dia juga mendapat larangan dari dokter untuk berada di sisi la­pangan.

“Presiden klub dan dokter membuat saya beristirahat dan mereka benar, karena saya me­mang perlu pemeriksaan me­nyeluruh,” ujarnya “Sekarang saya kembali, merasa lebih baik dari sebelumnya, berse­mangat untuk melakukannya dengan baik,” sambungnya.

Tidak ada angka pasti, tetapi media Italia mengatakan hingga pertandingan melawan Milan Mazzarri telah 20 kali menda­patkan kartu kuning saat berada di sisi lapangan dalam karier ke­pelatihannya selama 17 tahun.

Meski demikian Mazzarri tak diberikan sanksi lebih lan­jut dan akan bisa duduk di bangku cadangan ketika tim urutan keenam klasemen itu menghadapi tetangga mereka pada hari Sabtu.

Tapi pertandingan itu te­tap sulit untuk Torino, yang mengalahkan Juve hanya se­kali dalam 23 pertemuan tera­khir mereka. Juventus hanya kehilangan dua poin dalam 15 pertandingan liga pertama me­reka musim ini.

“Hal yang tidak bisa saya patuhi adalah arogansi kekua­saan yang memungkinkan me­reka untuk mengusir seorang pelatih yang hanya meminta penjelasan,” ujarnya.

“Saya ingin wasit mengenali kesalahan mereka. Mengapa mereka tidak menggunakan VAR saat kami bermain? Udi­nese, Bologna, Fiorentina, dan sekarang laga ini. Teknologi ini tidak berguna,” sambungnya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment