Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Tiga Crosser nasional Raih “Wild Card di MXGP Palembang

Tiga Crosser nasional Raih “Wild Card di MXGP Palembang

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

PALEMBANG - Tiga crosser nasional meraih tiket “wild card” pada seri Kejuaraan Du­nia Motocross Grand Prix di Sirkuit OPI Mall, kawasan Jak­abaring Sport City, Palembang, 6-7 Juli 2019.

Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia Jeffrey JP di Palembang, Jumat (5/7), me­ngatakan, tiga crosser nasional itu Farhan Hendro dan Andri Lazaroni akan turun pada no­mor MX1 (MXGP) dan Delvintor Alfarizi yang ber­laga di MX2. “Kami mendapat­kan wild card karena sebagai tuan rumah, ini juga terjadi di seri-seri lain,” kata dia.

Ia mengatakan ketiga pem­balap ini sudah memiliki pen­galaman bertanding pada seri MXGP karena pada tahun 2018 juga mengikuti seri di Pangkal Pinang dan Semarang. Meski demikian, ketiganya tidak ma­suk rangking dunia karena un­tuk mendapatkan peringkat harus mengikuti seluruh seri yang digelar MXGP sepanjang tahun.

Sebagai pembalap yang ti­dak masuk rangking dunia, ketiga pembalap menjadikan ajang ini hanya untuk menim­ba pengalaman. “Maklum saja, yang dihadapi ini para pem­balap profesional dunia,” kata dia.

Yang terpenting, ia melanjutkan, ke­tiganya setidaknya dapat mem­perbaiki capaian yang diraih tahun lalu.

MXGP 2019 merupakan tahun ketiga bagi Indonesia menjadi tuan rumah sejak ta­hun 2017 lalu. Sementara itu, puluhan pembalap dari 18 ne­gara akan ambil bagian dalam seri MXGP di Palembang yang resmi akan dibuka Sabtu (6/7). Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment