Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Tenis Berpeluang Lampaui Target di ASG

Tenis Berpeluang Lampaui Target di ASG

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG - Tim tenis pelajar tuan rumah Indonesia berpeluang melampaui target per­olehan medali setelah berhasil mengawinkan emas beregu putra dan pu­tri ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Kompleks Olah Raga Tri Lomba Juang Semarang, Minggu.

Beregu putri yang dimotori Jenish Tjen mengawali dominasi tuan rumah setelah mengalahkan Thailand 4-1 pada pertand­ingan yang menggunakan sistem setengah kompetisi itu.

Berbeda dengan putri, tim beregu putra ha­rus bertarung ketat dengan lawan yang sama, Thailand, sebelum akhirnya menang 3-2.

Dengan perolehan dua emas tersebut, dan merupakan target awal, tuan rumah siap un­tuk menambah perolehan emas dari lima no­mor perorangan yang akan dipertandingkan.

Kemenangan tim tenis beregu putri diawali oleh atlet Fitriana Sabrina yang mengalahkan Linda Kumhom dengan skor 8-5. Lalu Niken Ferlyana K-Nadya Dhaneswara yang mengandaskan perlawanan Dolavee Tumthong-Woravalun Damchaom (8-2), kemudian Fitriana Sabatini menaklukkan Lanlana Tara­rudee, skor 8-4, serta Jenish Tjen memperma­lukan Thamonpan Jonglertrakul 2-8.

Indonesia hanya kalah atas Thailand saat Jessica C. Wirahadipoernomo-Caryika Wise­sha yang dikalahkan Wirasara Lee-Nattani­cha Kaewcharoenw 6-8. “Alhamdulillah, kita mampu mengalahkan rival. Tentu ini menjadi awal yang bagus dan menambah kepercayaan diri dan untuk menambah medali di nomor perorangan. Semoga di putra juga bisa me­nyumbang medali emas,” kata Komandan Kontingen (CdM) Indonesia Yayan Rubaeni usai upacara penyerahan medali.

Suharyadi, pelatih nasional berpengala­man yang mendampingi tim Indonesia, me­ngatakan sukses tersebut tidak terlepas dari materi pemain, terutama pemain putri yang sudah matang. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment