Teknologi Honeywell Masuk di Bisnis “Online” | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments
Strategi Bisnis

Teknologi Honeywell Masuk di Bisnis “Online”

Teknologi Honeywell Masuk di Bisnis “Online”

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Emiten perangkat lunak industri yang tercatat di New York Stock Exchange dengan kode saham HON, Honeywell International Inc memperkenalkan teknologi koneksi rantai pasokan (connected supply chain) untuk pelaku bisnis ritel dalam jaringan (online) dan e-commerce di Indonesia.

“Kami memiliki pengalaman global yang luas dalam membantu perusahaan ritel dan rantai pasokan di seluruh dunia hingga mereka mampu mencapai kemajuan yang signifikan berkat teknologi,” kata Presiden Honeywell Indonesia, Roy Kosasih, dalam diskusi Teknologi Terkini E-Commerce di Jakarta, Kamis (21/11).

Roy memaparkan Honeywell membantu pemeran industri dengan menggunakan teknologi yang tepat dengan serangkaian solusi cerdas yang mampu memfasilitasi gudang dan rantai pasokan yang terhubung. “Solusi ini menjadikan operator dapat menerima, menyimpan, dan mengirimkan barang-barang dengan cepat dan akurat menggunakan sistem, perangkat lunak, dan keras yang canggih dengan didukung sistem kecerdasan buatan dan teknologi komputer seluler,” paparnya.

Sementara itu, solusi Honeywell ritel fokus agar karyawan dapat selalu menangani barang dagangan dan menggunakan aset dengan cepat, tepat, akurat, dan efisien. Pelaku industri dapat selalu terhubung dengan pedagang lainnya dan pelanggan hingga stok barang selalu diketahui, pemesanan berjalan secara otomatis dan setiap tahapan logistik dan serta proses perdagangan berjalan mulus tanpa hambatan.

“Hal ini semua dapat dilakukan berkat perangkat lunak dan solusi komprehensif yang dikembangkan oleh insinyur-insinyur Honeywell. Selain itu, perusahaan ritel, e-commerce, dan para pedagang juga bisa menggunakan teknologi Mobility Edge™ berbasis Android 11,” ujarnya.

Selain itu, Honeywell memiliki pengalaman teruji dalam membantu pusat distribusi terhubung (distribution center/DC) untuk merampingkan dan menyederhanakan operasional e-commerce yang kompleks. Honeywell Warehouse Management System menyatukan peralatan otomatis, alur kerja, pesanan, dan tenaga kerja dalam platform terpadu agar operator pusat selalu dapat melihat setiap langkah secara real-time hingga efisiensi dapat selalu dijaga. Sistem ini mengelola setiap operasional e-commerce, termasuk stok opnam toko dan pusat distribusi grosir secara efisien, tepat, dan akurat.

Di tempat yang sama, Kepala Operasi dan Manajemen Produk Blibli.com, Lisa Widodo, mengungkapkan teknologi dan layanan dukungan teknis Honeywell dapat memperluas kapabilitas pengiriman dagangan e-commerce, meningkatkan produktivitas pengiriman, memastikan akurasi pemesanan, dan memperluas kapasitas layanan bernilai tambah, termasuk manajemen barang dagangan yang dikembalikan atau penanganan produk khusus.

“Kami yang semula menggunakan sistem konvesional smartphone, kini telah beralih menggunakan teknologi Honeywell yang lebih canggih dan menjadikan operasional menjadi efisien,” ujarnya.

 

yok/AR-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment