Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Teknologi Baru untuk Atasi Blank Spot

Teknologi Baru untuk Atasi Blank Spot

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jaringan kuat yang dimiliki oleh operator telekomunikasi pitar lebar jaringan tetap (fixed broadband) perlu diikuti dengan teknologi router terkini untuk mendapatkan kualitas jaringan yang luas dan kuat. Teknologi EnMesh Whole Home Wi- Fi dari EnGenius Network mampu memperluas cakupan sinyal Wi-Fi, hingga titik tersulit.

“Tidak sedikit konsumen mengeluhkan konektivitas cepat tersebut tidak tersebar merata di setiap bagian rumah, mengakibatkan pengalaman Wi-Fi yang tidak mulus,” kata Regional GM (Asia Pasifik & Timur Tengah), EnGenius Networks, Lawrence Lim.

EnGenius menawarkan router seri EMR3500 dan access point EMD1 sebagai solusi ideal dan terjangkau dalam menambahkan cakupan area Wi-Fi di rumah, kantor kecil, dan restoran/kafe tanpa kabel tambahan, yang biasanya bermasalah.

Keduanya mengusung teknologi EnMesh Whole Home Wi-Fi, yaitu sebuah sistem yang lengkap dibandingkan router tradisional atau kombinasi dari router tradisional dan repeater.

Sistem ini memiliki kemampuan memperluas jangkauan WiFi sekaligus mempertahankan kecepatan internet, dengan menghasilkan sinyal sendiri. Hal ini berbeda dengan repeater biasa hanya mengirimkan kembali sinyal yang telah mereka terima dan tidak menghasilkan sinyal sendiri.

Roouter EMR3500 dan access point EMD1 diklaim sebagai solusi ideal dan terjangkau dengan caera memperluas jangkauan sinyal dari modul Wi-Fi berkinerja tinggi, dan susunan antena high-gain-nya tidak mengurangi jumlah node mesh yang diperlukan untuk menjangkau seluruh bagian rumah. “Tidak akan ada lagi titik mati Wi-Fi di rumah Anda dengan solusi jaringan EnGenius Mesh,” ujar Lawrence.

Ia mengungkapkan, EnGenius AC1300 Wireless Mesh Router EMR3500 merupakan konsep terbaru dalam wireless mesh routing dual-band, dual-concurrent dengan total kecepatan hingga 1.3 Gbps, dua kali lebih cepat dari teknologi 802.11n tradisional.

EMD1 sebagai Access Point 11ac Wave2 cerdas dan terkecil di dunia, berguna dalam memperluas jangkauan Wi-Fi di seluruh rumah atau kantor kecil. Dengan teknologi wireless link EnMesh built-in, EMD1 akan otomatis mendeteksi koneksi terbaik dan menyediakan cakupan Wi-Fi ke seluruh bagian rumah tanpa konfigurasi tambahan.

Access point EMD1 dirancang dengan ukuran kecil, tetapi memberikan kinerja tinggi AC1300 dan dilengkapi dengan steker listrik. EMD1 juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk membuat sistem Wi-Fi EnGenius Mesh, hanya dengan plug and play di mana pun pengguna ingin memperbaiki sinyal Wi-Fi yang lemah.

“Mesh Dot menambahkan jangkauan Wi-Fi dan menyesuaikan jaringan rumah yang ada dengan mudah saat ditambahkan ke EnMesh Whole Home Wi-Fi System. Dengan EMD1 dengan mudah mencolokkan Mesh Dot ke dalam soket listrik dan membuat hotspot mereka sendiri, Wi-Fi pun menjadi lebih mudah,” tambah Lawrence Lim.

Tersedia apilasi EnMesh di Apple Store dan Google Play Store untuk memudahkan pemantauan dan pengendalian jaringan sekaligus memberikan pengguna total parental control di seluruh jaringan wireless EMD1. Aplikasi penting lainnya untuk EnMesh Whole Home Wi-Fi System adalah EnFile.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memiliki penyimpanan cloud pribadi yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. EnFile dapat dengan mudah diatur dengan hanya menghubungkan perangkat penyimpanan USB ke EnMesh Whole Home Wi-Fi System melalui port USB pada Mesh Router. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment