Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

Tabrakan Kereta Cepat di Ankara Tewaskan 9 Orang

Tabrakan Kereta Cepat di Ankara Tewaskan 9 Orang

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

ANKARA – Sembilan orang dilaporkan tewas dan 47 orang lainnya mengalami luka-luka setelah sebuah kereta cepat menabrak lokomotif di distrik Yenimahalle, Ankara, Turki, pada Kamis (13/12) pagi. Menurut harian Hurriyet, sebelum musibah, kereta cepat yang ditumpangi 206 orang itu baru berangkat dari stasiun utama di Ankara dan hendak menuju Provinsi Konya.

“Pagi ini terjadi insiden antara kereta cepat tujuan Konya yang menabrak lokomotif yang ditugaskan melakukan pengecekan rel di jalur yang sama,” ucap Gubernur Ankara, Vasip Sahin, sambil menyatakan akan dilakukannnya investigasi atas terjadinya insiden ini.

Atas terjadinya tabrakan itu, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dalam pidatonya mengatakan akan menahan siapapun yang bertanggung jawab atas malapetaka ini. Kantor berita Anadolu mewartakan sudah ada 3 orang yang bekerja di dinas perkeretaan ditahan dengan dakwaan melakukan kelalaian.

Kecelakaan kereta di Turki ini terjadi setelah pada Juli lalu juga terjadi insiden kereta penumpang anjlok di Provinsi Tekirdag akibat erosi tanah. Dalam insiden ini 24 orang dilaporkan tewas dan ratusan orang lainnya luka-luka.  AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment