Koran Jakarta | June 18 2018
No Comments
Jaminan Sosial

Sriwijaya Air Beri Diskon 10% bagi Peserta BPJS-TKI

Sriwijaya Air Beri Diskon 10% bagi Peserta BPJS-TKI

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Badan Penye­lenggara Jaminan Sosial Ke­tenagakerjaan (BPJS-TK) menjalin kerja sama melalui program pemasaran bersama (co-marketing) dengan Sri­wijaya Air dan Nam Air yang memberi potongan (diskon) 10 persen untuk tiket G Class ke atas yang berlaku ke semua destinasi domestik dan inter­nasional. Diskon diberikan kepada peserta BPJS-TK yang melakukan pemesanan tiket melalui situs resmi dan aplikasi dari Sriwijaya Group.

Peluncuran pemasaran bersama itu dihadiri Direktur Kepesertaan BPJS Ketenaga­kerjaan, E Ilyas Lubis, dan Di­rektur Komersil Sriwijaya Air, Toto Nursatyo, di Jakarta, Senin (12/2).

Ilyas menjelaskan untuk mendapatkan diskon ter­sebut, peserta BPJS-TK harus melakukan pemesanan tiket melalui situs resmi dan apli­kasi dari Sriwijaya Group de­ngan memasukkan identitas berupa nomor kartu peserta, nama, alamat surat elektronik (e-mail), nomor handphone, dan Nomor Induk Kependu­dukan (NIK).

Ia menyatakan manfaat tam­bahan tersebut adalah upaya untuk memberi pelayanan le­bih baik kepada peserta. “Kami ingin pekerja menjadi peserta BPJS-TK karena manfaatnya, bukan sekadar kewajiban yang diamanatkan oleh negara me­lalui peraturan perundangan,” ujar Ilyas.

Ia mencontohkan manfaat lain yang diberikan adalah im­bal hasil dana pekerja di pro­gram Jaminan Hari Tua (JHT) saat ini sebesar 7,83 persen dan jauh lebih besar dibandingkan imbal hasil deposito.

Sementara itu, Toto Nursa­tyo menyatakan bangga bisa bekerja sama dengan BPJS-TK yang melaksanakan program negara. Ia menjelaskan Sriwi­jaya Air tahun lalu mengang­kut 12,5 juta penumpang ke 64 destinasi. Sejumlah 13 di antaranya penerbangan inter­nasional, yang 10 di antaranya ke kota-kota di Tiongkok (10 kota).

Perusahaan milik orang In­donesia asli itu mengikutkan 4.500 pekerjanya dalam pro­gram BPJS Ketenagakerjaan, dan tahun ini menargetkan mengangkut 15 juta penum­pang.

Ia menambahkan, peserta BPJS-TK bisa mengunduh apli­kasi Sriwijaya Air di Play Store yang pada pojok kanan sudah tercantum direktori BPJS-TK untuk pembelian tiket. “De­ngan mengisi nomer kepeser­taan maka pekerja bisa men­dapat diskon 10 persen untuk semua tujuan di waktu kapan pun,” ujar Toto. mza/E-3

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment