Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments
Pertahanan-Keamanan Negara

Soliditas TNI-Polri Diapresiasi Presiden

Soliditas TNI-Polri Diapresiasi Presiden

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sinergitas TNI dan Polri dibawah pimpinan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal itu disampaikan Presiden saat memberikan sambutan Buka Bersama dengan Keluarga Besar TNI, Polri dan Masyarakat yang bertema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan 1439 H/2018 M Kita Mantapkan Soliditas Dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional” di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (5/6).

“Kita menjadi tenang semuanya kalau TNI-Polri itu solid bahkan tadi memberikan sambutan saja Panglima dan Kapolri bersama-sama berdua. Ini menunjukkan soliditas TNI-Polri,” kata Presiden Jokowi. Presiden juga ikut menyampaikan soliditas keduanya dalam menghadapi teror yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Riau beberapa waktu lalu.

”Disaat rakyat membutuhkan perlindungan dan rasa aman terutama di bulan puasa ini kita bersyukur TNI-Polri solid bersatu menjaga rakyat bangsa dalam melawan terorisme,” jelasnya. Sebelumnya saat memberikan sambutan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kolaborasi TNI dan Polri dapat dipergunakan untuk menghadapi tantangan bangsa yang semakin komplek termasuk intoleransi, dan radikalisme.

Terlebih, lanjut Panglima kererpaduan seluruh komponen bangsa juga sangat penting dan menjadi krusial saat Indonesia akan menjadi tuan rumah event penting nasional dan Internasional yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 dan 2019. “Jadi, buka puasa bersama TNI-Polri selain untuk lebih memaknai bulan suci ramadhan sesungguhnya juga bertujuan meningkatkan sinergi keduanya,” kata Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian ingin melakukan efisiensi kegiatan dalam buka bersama kali ini. Tetapi, dampak yang didapatkan bisa sampai kalangan prajurit dibawah. “Ini ide Panglima dan kami. Lalu kami rembukkan bersama selain menimbulkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri juga menunjukkan kekompakan dari terbawah,” kata Tito saat memberikan sambutan bersama Panglima.

Hadir dalam acara, Wapres bersama Ibu Mufida Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Ryamrizard Ryacudu, Kepala KSP Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kasad Jenderal Mulyono, Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal Yuyu Sutisna. Lalu ada Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MK Anwar Usman, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua MA Hatta Ali, dan Imam Besar Istiqlal Nasarudin Umar serta para perwira TNI dan Polri. fdl/AR-3

Tags
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment