Serie A Masih Diragukan Bergulir | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 30 2020
No Comments

Serie A Masih Diragukan Bergulir

Serie A Masih Diragukan Bergulir

Foto : AFP/MIGUEL MEDIN
A   A   A   Pengaturan Font

MILAN – Ketua-ketua klub Serie A mengatakan bahwa kompetisi musim ini masih diragukan bisa bergulir kembali. Negara itu sejauh ini masih berjuang memerangi pandemi virus korona. Semua event olahraga di Italia dihentikan setidaknya hingga 13 April sebagai akibat Covid-19, yang telah menewaskan hampir 15.000 orang di negara itu.

Pertemuan antara ketua klub papan atas dan perwakilan serikat pemain Italia (AIC) berlangsung melalui konferensi video pada hari Jumat (3/4) waktu setempat. Pertemuan itu untuk membahas tanggal yang memungkinkan untuk kembali beraksi dan potensi pemotongan gaji pemain. Tidak ada keputusan yang dicapai tentang pemotongan gaji sementara liga mengatakan kompetisi akan kembali bergulir ketika negara itu siap.

“Serie A akan mempertimbangkan dimulainya kembali kegiatan olahraga ketika kondisi kesehatan memungkinkan.Pemerintah memutuskan dan mempertimbangkan hal utama adalah perlindungan kesehatan para atlet dan semua orang yang terlibat,” demikian Serie A dalam sebuah pernyataan.

“Serie A, dengan perwakilan klub, akan terus menganalisis dampak dan konsekuensi COVID-19 dalam beberapa hari mendatang.” Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina menjelaskan prioritasnya adalah hasil akhir liga. Gagasan saat ini adalah memulai kembali k o m p e t i s i pada 20 Mei atau awal Juni dan berakhir pada Juli. ben/ AFP/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment