Koran Jakarta | May 25 2019
No Comments

Sergio Aguero Dipanggil Argentina

Sergio Aguero Dipanggil Argentina

Foto : AFP/OLI SCARFF
A   A   A   Pengaturan Font

Striker Manchester City Sergio Aguero akan menjadi bagian dari tim semen­tara Argentina untuk Copa America. Aguero, yang mencetak 21 gol Liga Inggris dalam 33 penampilan untuk Manchester City musim ini, telah dikesampingkan dari timnas Argentina sejak Piala Dunia tahun lalu di Russia. Argentina tersingkir pada babak 16 besar di Russia 2018.

Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mengumumkan pada hari Rabu (15/5) waktu setempat tim yang terdiri hingga 40 pemain, sebelum melakukan seleksi untuk memilih 23 pemain yang tampil di Copa America dua pekan kemudian.

“Kun (Aguero) akan dipanggil,” demikian diungkap salah satu sumber dekat dengan tim nasional Argentina yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Sumber kedua di AFA mengkonfirmasi kembalinya sang striker, dengan menga­takan bahwa statistik golnya berbicara sendiri. “Karena itu dia dipanggil lagi,” ungkap sumber itu.

Aguero membawa City merebut mahkota Liga Inggris ketika mereka membungkus gelar kedua berturut-turut dengan ke­menangan 4-1 atas Brighton dan Hove Albion.

Bersama Aguero, bintang Barcelona Lionel Messi dan Angel Di Maria dari Paris St Germain juga berada dalam skuad.

Copa America, yang akan berlangsung di Brasil antara 14 Juni hingga 7 Juli, akan diikuti 10 tim Amerika Selatan, serta Qatar dan Jepang sebagai tamu.

Argentina, yang dilatih oleh Lionel Scaloni sejak kepergian Jorge Sampaoli tahun lalu, akan tergabung di Grup B bersama Kolombia, Paraguay dan Qatar. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment