Koran Jakarta | May 28 2018
No Comments

Seleksi Anggota KPUD Strategis

Seleksi Anggota KPUD Strategis

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Mantan Anggota KPU 2012-2017, Ferry Kurnia Rizkyansyah, menilai, proses seleksi anggota KPU di daerah adalah sebuah pertaruhan bagi penyelenggara pemilu. Sebab, kalau misal tim seleksi (Timsel) yang dilantik untuk melakukan perekrutan anggota KPUD tidak sesuai dengan visi KPU, maka akan menjadi suatu masalah ke depannya.

“Karena pemilu profesional akan sangat bergantung pada petugas penyelenggara pemilu,” ujar Ferry dalam acara bertema ‘Menjaga Integritas Pemilu Sejak Awal Penyelenggaraan Pemilu’ di Lobby Gedung Bawaslu, Jl. Thamrin, Jakarta, Rabu (14/2).

Ferry berpendapat, KPU harus mengedepankan prinsip profesionalisme dan akurasi untuk menjaga integritas Timsel dalam rekruitmen anggota KPUD. Sebagai infornasi, KPU telah memberikan pelatihan dan petunjuk teknis (juknis) kepada seluruh anggota Timsel agar memiliki pengetahuan tentang manajemen penyelenggaraan pemilu.

”Akurasi itu penting bagi Anggota KPUD, apalagi terkait penghitungan data dalam pengelolaan surat suara,” kata Ferry. rag/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment