Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Sanchez Siap Buktikan Diri

Sanchez Siap Buktikan Diri

Foto : AFP/MARTIN BERNETTI
A   A   A   Pengaturan Font

RIO DE JANIERO – Gelaran Copa America yang mulai berlangsung akhir pekan ini di Brasil akan menjadi panggung bagi pemain Manchester Unit­ed, Alexis Sanchez. Pemain yang akan membela juara ber­tahan Chile itu adalah ikon sepakbola negaranya. Bahkan Sanchez dijuluki sebagai “Nino Maravilla” atau anak ajaib di tanah kelahirannya.

Sanchez merupakan pe­main Chile dengan caps ter­banyak. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Chile sepanjang masa. Karena itu­lah, Sanchez sangat populer di negara Amerika Selatan terse­but. Dia bahkan membintangi sebuah film tentang dirinya yang dirilis di Chile bulan lalu.

Setelah membantu Chile memenang­kan dua edisi Copa America terakhir – ter­masuk pada C e n t e ­nario (perayaan 100 ta­hun) di Amerika Serikat pada tahun 2016, San­chez diabadikan dalam bentuk patung yang di­dirikan di kota asalnya, Toco­pilla.

Tapi penampilan dalam 18 bulan terakhir pemain sayap Manchester United di lapan­gan sangat mengecewakan. Karena itulah Sanchez akan berusaha keras untuk mem­buktikan bahwa dia masih memiliki sesuatu untuk ditun­jukkan saat membela Chile.

Sejak pindah dari Arsenal pada Januari 2018, striker yang bersemangat dan lincah ini telah menjadi bayangan dari penampilan dirinya sebelum­nya.

Dia mencetak 60 gol dalam 123 pertandingan liga untuk “The Gunners”, rata-rata hampir satu gol dari setiap dua pertand­ingan. Tapi rasio itu turun menjadi kurang dari satu da­lam 10 pertandingan bersama MU. Sanchez hanya bermain pada sembilan pertandingan Liga Inggris dan hanya mencetak satu gol da­lam satu musim tera­khir. Sanchez juga batal mengikuti Piala Dunia 2018 di Russia karena Chile tidak lolos.

Pada usianya yang kini telah mencapai 30 tahun, Sanchez ma­sih jauh dari selesai tetapi penampilannya di Old Trafford menunjukkan tanda-tanda bah­wa dia kehilangan percikannya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment