Koran Jakarta | November 22 2019
No Comments

Sahara, Tipe Medium Jeep Wrangler

Sahara, Tipe Medium Jeep Wrangler

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Merek legendaris, Jeep, saat ini memiliki model paling terkenal yaitu Wrangler. Kendaraan ini memiliki ciri desain lampu bulat besar dan tampilan yang berkesan gagah serta kuat. Wrangler memiliki tiga tipe dari mulai yang teratas hingga terbawah, yaitu Rubicon, Sahara, dan Sport.

Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Hascara selalu pemegang merek Jeep di Indonesia meluncurkan Wrangler Sahara 4 pintu. Sahara merupakan seri Wrangler yang tidak menawarkan model dua pintu di Indonesia.

“Lini kami tahun ini untuk Wrangler itu ada tiga tipe, Sport, Sahara dan Rubicon. Sport ada pilihan dua dan empat pintu. Sahara empat pintu dan Rubicon dua dan empat pintu,” kata CEO Hascara, Ari Utama.

Hascara memanfaatkan iven GIIAS untuk meluncurkan Sahara. Selain menawarkan model baru, hascara sebagai APM baru, menggunakan GIIAS untuk memperkuat kehadirannya di benak masyarakat, sekaligus menarik pembeli baru.

Berbeda dengan Sport dan Rubicon, Jeep Wrangler Unlimited Sahara dibekali pelek 18-inch Polished Aluminum yang bagian dalam peleknya dicat warna Granite Crystal. Jeep Wrangler Sahara punya fender sewarna bodi, juga bagian atapnya.

Sahara sebagai mobil off-road dibekali dengan rangka ladder-type frame, open steel dan alumunium. Dengan banyaknya komponen besi pada mobil ini tidak heran jika bobotnya sendiri mencapai 2.021 kg, sebuah bobot yang tidak ringan untuk mobil 7 penumpang ini.

Dimensinya uga sanga besar, dengan panjang 4.785 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.868 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 3.008 mm dengan ground clearance 275 mm. tangka bensinya bisa menampung bahan bakar sebanyak 80 liter.

Di balik kap mesin, mobil ini dilengkapi mesin 4-silinder berkapasitas 2.000cc,16 valve dengan turbo charger, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 270 tenaga kuda pada putran 5.250 rpm dan 400 Nm pada putaran 3.000 rpm. Tenaga disalurkan ke transmisi otomatis 8-percepatan.

Meski tidak selengkap Rubicon, Sahara memiliki banyak fitur keselamatan, seperti penggunaan LED di semua lampunya, Enhanched Accident Response System (EARS), Rear View Camera, ABS, EBD, Brake Assist, Brake tractioncontrol system (BTCS), Multi Stage Airbag (4-point), Traction Control.

Fitur lainnya adlaah Acoustics and Safety laminated glass, Tirepressure monitoring (TPM) system, Electronic Roll Mitigation, Hill-Start Assist (HSA), Keyless Enter-N-Go, Android AUTO & Apple Car Play, 8,4 Monitor ALPINE Sound System, dan GPS Navigation.

Sahara empat pintu dibanderol pada harga 1, 65 miliar rupiah, sementara Jeep Wrangler Sport empat pintu dibanderol pada harga 1,54 miliar rupiah, Sport dua pintu 1,34 miliar rupiah, Rubicon dua pintu sebesar 1,65 miliar rupiah, dan termahal Rubicon empat pintu dengan harga 1,76 miliar rupiah.

Dengan harga yang tidak murah merek legendaris Jeep memang tetap diburu konsumen. Pada GIIAS 2018 produk Jeep sukses mendulang banyak keuntungan. Bermacam model yang ditawarkan bisa meraup penujualan sebanyak 80 unit. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment