Koran Jakarta | October 18 2019
No Comments
JEDA

Ryamizard Jadi Anak Adat “Babrongko Umandrow” Papua

Ryamizard Jadi Anak Adat “Babrongko Umandrow” Papua

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAYAPURA – Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purnawirawan) Ryamizard Ryacudu diangkat sebagai anak adat Desa Babrongko Umandrow karena jasanya terhadap masyarakat Papua dalam menumbuhkan semangat cinta tanah air melalui program bela negara.Pengangkatan R yamizard sebagai anak adat Desa Babrongko Umandrow itu ditandai dengan pengalungan kalung yang terbuat dari batu dan topi adat Papua oleh Kepala Suku Adat Desa Babrongko Umandrow Ramses Wali di Desa Babrongko Umandrow Distrik Ebungfauw Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (18/9).

Ramses Wali juga mengusulkan Ryamizard Ryacudu diberikan gelar sebagai “Bapak Bela Negara Indonesia” karena melalui program bela negara, masyarakat Papua lebih cinta tanah air dan mampu mencegah kerusuhan dan demo anti-NKRI di Papua. “Sudah sepatutnya Menhan Ryamizard Ryacudu diberikan gelar Bapak Bela Negara Indonesia,” kata Ramses.

Sementara itu, Menhan Ryamizard Ryacudu menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kepala Suku Adat Desa Babrongko Umandrow.”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat adat. Ini merupakan kehormatan yang sangat besar dan tentunya kehormatan ini akan saya pegang teguh sampai kapan pun dan saya akan menjaga nama besar adat ini,” kata Ryamizard. Ant/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment