Koran Jakarta | June 27 2019
No Comments

Romelu Lukaku Siap Bangkit

Romelu Lukaku Siap Bangkit

Foto : AFP/JOHN THYS
A   A   A   Pengaturan Font

Romelu Lukaku berjanji meng­gunakan musim yang tidak menyenangkan di Manchester United musim lalu untuk kembali lebih kuat musim depan. Hal itu diungkap Lukaku setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Skotlandia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (12/6) dini hari WIB. Torehan Lukaku itu mengingatkan pada pelatih klub apa yang mampu dia lakukan.

Penggemar Belgia memberikan peng­hormatan untuk pemain yang dijuluki “Big Rom” itu sebelum kick-off. Sebuah spanduk raksasa bertuliskan “26 tahun, sudah menjadi legenda”, dibentangkan para pendukung Belgia.

Lukaku mencetak gol pada menit ke-45 dan ke-57 untuk memastikan Belgia tetap tak terkalahkan di Grup I setelah empat pertandingan. Dia kemudian mengatakan bertekad untuk memperbaiki penampi­lannya bersama MU musim lalu. Performa mengecewakan itu telah membuat Lukaku kehilangan posisi dan menghadapi pem­bicaraan transfer.

“Saya mengalami musim yang sulit di level klub. Saya kehilangan posisi dan tidak sering bermain. Tapi itu adalah satu fase dalam karier saya dan itu akan mem­bantu saya untuk langkah selanjutnya,” ujar Lukaku.

Dia tak mau menang­gapi dan berko­mentar terkait pertanyaan tentang ke­mungkinan pindah ke Inter Milan.

Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez memuji konsistensi Luka­ku untuk tetap tajam di depan gawang lawan selama tiga tahun tera­khir. Ketajamannya itu membantu Belgia finis pada posisi ketiga pada Piala Dunia tahun lalu.

“Saya kadang merasa sedikit sedih ketika tidak melihat Rom menikmati permainan sepakbo­lanya,” ujar Martinez. “Ketika dia menikmati permainannya, dia adalah pencetak gol yang mematikan,” sambungnya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment