Koran Jakarta | November 22 2019
No Comments

Roket Soyuz Antar 3 Antariksawan ke ISS

Roket Soyuz Antar 3 Antariksawan ke ISS

Foto : AFP/Kirill KUDRYAVTSEV
Peluncur an Soyuz MS-13 l Roket Soyuz MS-13 yang membawa awak untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), melesat ke angkasa saat diluncurkan dari kosmodrom Baikonur, Kazakhstan, pada Sabtu (20/7). Modul Soyuz yang berisi kosmonot Alexander Skvortsov serta astronot Andrew Morgan dan Luca Parmitano, diperkirakan akan merapat ke anjungan ISS pada Minggu (21/7) malam.
A   A   A   Pengaturan Font

BAIKONUR – Astronot dan kosmonot dari Amerika Seri­kat, Italia, dan Russia, pada Sabtu (20/7) diwartakan berha­sil dikirimkan ke luar angkasa dengan tujuan ke Stasiun Lu­ar Angkasa Internasional (ISS) dengan roket Soyuz MS-13 dari kosmodrom Baikonur, Kazakhstan. Keberhasilan pe­luncuran roket berawak itu berbarengan dengan peringatan 50 tahun misi pendaratan ke Bulan, Apollo 11.

“Kosmonot Alexander Skvortsov dari lembaga luar ang­kasa Russia, Roscosmos, astronot NASA, Andrew Mor­gan, dan astronot Italia dari European Space Agency, Luca Parmitano, melakukan misi ke luar angkasa selama 6 jam menuju ISS,” demikian laporan laman Roscosmos. “Semua tahapan peluncuran roket Soyuz MS-13 berjalan sesuai de­ngan rencana,” imbuh laman itu.

Di ISS, ketiga angkasawan itu akaan disambut oleh dua astronot NASA, Nick Hague dan Christina Koch, serta kos­monot Roscosmos, Alexey Ovchinin

Setelah 5 dekade keberhasilan misi pendaratan ke Bulan, Russia dan Barat masih berlomba-lomba dalam misi luar angkasanya. Saat ini Presiden AS, Donald Trump, beram­bisi untuk kembali mengirimkan astronotnya ke Bulan pa­da 2024 dalam proyek misi yang amat ambisius yang diberi bernama Artemis. AFP/I-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment