Koran Jakarta | July 17 2018
No Comments

Riyad Mahrez Bergabung ke City

Riyad Mahrez Bergabung ke City

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pemain internasional Aljazair Riyad Mahrez memastikan kepindahan­nya ke Manchester City, Selasa (11/7) waktu setempat. Klub juara Liga Inggris itu membayar 60 juta pound (1,1 triliun rupiah) untuk memboyong pe­main sayap itu.

Kesepakatan mendatangkan Mahrez ter­capai hanya tujuh bulan setelah City menolak untuk membayar harga yang diminta Leic­ester sebesar 80 juta poundsterling. City me­nawarkan harga 50 juta pound plus pemain sayap muda Patrick Roberts, yang bernilai 15 juta pound. Kali ini kedua klub sepakat dan itu merupakan rekor transfer untuk Leicester.

Pemain 27 tahun yang menjadi tokoh penting ketika Leicester merebut gelar Liga Inggris pada 2016, menandatangani kontrak lima tahun. “Saya sangat senang bergabung dengan City, tim yang memainkan sepak­bola hebat di bawah Pep Guardiola,” ujar Mahrez pada situs web Manchester City. “Menonton mereka dari jauh saja sudah menyenangkan,” sambungnya.

“Pep berkomitmen untuk bermain den­gan strategi menyerang. Itu sempurna untuk saya, dan penampilan City musim lalu luar biasa,” tandasnya.

Mahrez, yang sangat kesal karena tidak mendapatkan kepindahannya ke City pada awal tahun, mengatakan klub barunya merevolusi permainan di Inggris. “Mereka mendefinisikan permainan baru di Inggris dan saya ingin menjadi bagian dari itu,” jelas Mahrez. “Saya pikir kami bisa sukses di tahun-tahun mendatang dan saya yakin permainan saya sendiri bisa berkembang di bawah manajemen Pep,” sambungnya.

Direktur sepakbola City, Txiki Begiristain, mengatakan bahwa kualitas Mahrez akan menambahkan lebih banyak lagi keunggulan di tim yang sudah memiliki Kevin De Bruyne, Leroy Sane dan Sergio Aguero. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment