Koran Jakarta | July 17 2018
No Comments

Rifanty Buat Kejutan di Women’s Circuit

Rifanty Buat Kejutan di Women’s Circuit

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SOLO - Petenis muda Indonesia yang tidak masuk unggulan Rifanty Kahfiani berhasil men­gandaskan petenis unggulan kedua asal Jepang, Michika Ozeki pada pertandingan nomor tung­gal kejuaraan PP Women’s Circuit International Tennis 2018 di Lapangan Tenis Gelora Mana­han Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/7).

Petenis muda tuan rumah Rifanty Kahfiani yang pada kejuaraan tersebut tidak diung­gulkan mampu mengimbangi perOzeki pada putaran kedua dengan dua set yakni 6-2 dan 6-4. Rifanty pada set pertama terus menekan terhadap petenis putri Jepang yang mmiliki pukulan komplit baik forehand maupun back­hand cukup keras itu, sehigga sering bolanya keluar dan melakukan kesalahan sendiri. Ri­fanty berhasil menyelesaikn set pertama 6-2.

Rifanty set kedua mendapat perlawanan dari petenis Jepang Michika, tetapi dia dengan penempatan bola sulit sering menambah poin dan menyelesaikan set kedua dengan 6-4.

Menurut Rifanty Kahfiani pemain unggu­lan asal Jepang itu sangtat linca dan ulet, tetapi dirinya bermain variasi, sehingga arah bola sulit diprediksi lawan. “Saya awalnya kesuli­tan dengan pukulan keras lawan, tetapi ubah strategi bermain variasi akhirnya bis dikalah­kalahkan,” kata Rifanty usai pertandingan.

Menurut dia, dirinya berharap setelah me­nyingkirkan petenis Jepang yang unggulan kedua, dirinya bisa lolos ke final tunggal putri bertemu dengan senioranya Aldila Sutjiadi. Petenis Indonesia lainnya Aldila Sutjiadi pada putaran kedua menghadapi petenis India, Bhuvana Kalva, juga berhasil lolos ke perem­pat final. Aldila yang mnempati unggulan keempat menang atas petenis India, dengan skor 6-4 dan 6-1.

Namun, petenis Indonesia lainnya, Joleta Budiman, gagal lolos kebabak selanjutnya se­telah dikalahkan petenis Jepang Mana Ayu­kawa, 2-6, 7-5, dan 3-6. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment