Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

Ribuan Pelari Ramaikan ASICS Relay Indonesia 2018

Ribuan Pelari Ramaikan ASICS Relay Indonesia 2018

Foto : dok. pribadi
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA - Pelaksanaan kompetisi lari marathon beregu "ASICS Relay Indonesia" untuk tahun 2018 ini masih menjadi daya tarik bagi 4.000 pelari yang menginginkan gaya hidup sehat bersama teman dan keluarganya.
 
Direktur Pemasaran Regional ASICS Asia, Gabriel Yap mengatakan ASICS Relay Indonesia yang diadakan di Pantai Indah Kapuk Jakarta ini adalah fase kedua setelah Filipina, Malaysia, Thailand dan Singapura. Untuk tahun 2018 ini, Tim Full Marathon di tiga kategori (Pria, Wanita, Campuran) akan menerima semua hadiah utama, termasuk biaya tiket penerbangan dan biaya akomodasi perjalanan untuk mengikuti ASICS Relay berikutnya di negara pilihan mereka. 
 
"Yang menarik jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini mengalami peningkatan dari 750 peserta pada tahun 2017 lalu, meningkat menjadi 1000 tim," kata Gabrial dalam siaran persnya, kemarin. 
 
Ia menambahkan bahwa pihaknya berterima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi pada kompetisi ASICS Relay di Jakarta pada tahun 2018 ini. Dan pihaknya percaya bahwa acara ini akan mengubah masyarakat Indonesia untuk lebih suka berolahraga. 
 
Gabrial mengatakan Area kompetisi yang disebut "Race Village" tahun 2018 ini diramaikan oleh beragam vendor F&B, seperti J.CO Donuts, WAPO Baso Malang & Batagor, Bakmi Bewok, dan banyak lagi, serta berbagai kegiatan khas seperti Bungee Trampoline dan Face Painting.
 
"Selain itu, para peserta pun akan dihibur oleh band "Midnight Quickie", "Drum Beater" dan "LED Perkusi" yang akan menambah motivasi bagi seluruh peserta yang mengikuti kompeisi lari di  yang dilaksanakan pada malam hari tersebut," katanya.
 
Di setiap kategori (Pria, Wanita dan Campuran), masing-masing tim yang terdiri dari 4 orang berlari bergantian sejauh 42 KM yang setiap pelari menyelesaikan 10,5 KM untuk Full Marathon serta 21 KM dengan masing-masing pelari menempuh jarak 5,25 KM untuk Half Marathon. Setiap pelari menyerahkan token relay ke pelari berikutnya dalam zona transisi yang ditentukan untuk menandai pergantian pelari dan pelari terakhir menyelesaikan lomba di garis finish. 
 
Eka Kartika dari tim Wifey Monster yang merupakan pemenang tahun lalu di kategori Half Marathon Female tahun 2017 lalu kembali menaiki podium di ASICS Relay Indonesia 2018 sebagai runner-up kategori yang sama. “Saya senang kali ini saya bisa juara lagi walaupun di posisi kedua dan dengan tim yang berbeda. Kami harus lebih berusaha lagi ke depannya” katanya.
 
Reza Aulia Pradipta, salah satu anggota tim pemenang untuk kategori Half Marathon Male, CFJ team juga mengungkapkan apresiasinya terhadap ASICS Relay Indonesia 2018 ini, “Seru, seru banget (event nya). Saya sering lari di Pantai Indah Kapuk jadi sudah tahu medan nya. Ini pertama kalinya saya ikut lomba relay marathon seperti ini dan malam hari pula. Tapi seru ternyata,” ujar pelari yang sengaja datang dari Bandung untuk mengikuti event ini. mza
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment