Koran Jakarta | September 21 2018
No Comments

Puncak Harkop Digelar di Istana Kepresidenan Bogor

Puncak Harkop Digelar di Istana Kepresidenan Bogor

Foto : ISTIMEWA
Sekretaris Jenderal Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) yang juga Sekretaris Panitia Hari Koperasi Nasional 2018, Neddy Rafinaldi Halim.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan yang pertama kali, para pelaku ko­perasi terbaik di Indonesia masuk ke Istana Presiden.

“Ada yang berbeda dalam perayaan Hari Koperasi Nasional tahun ini, yaitu para pelaku ko­perasi akan ma­suk Istana dan bersilaturahmi langsung dengan Presiden,” kata Sekretaris Jenderal Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) yang juga Sekretaris Panitia Hari Koperasi Nasional 2018, Neddy Rafinaldi Halim, di Ja­karta, akhir pekan lalu.

Pada kesempatan itu juga direncanakan ada displai dan presentasi koperasi-koperasi besar Indonesia yang diharap­kan bisa menjadi perhatian Presiden.

Menurut dia, sudah saatnya untuk menunjukkan kekuat­an koperasi di Indonesia sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang nyata.

Ia mencontohkan sudah ada koperasi Indonesia yang mampu menembus jajaran koperasi besar dunia, ada pula koperasi yang memiliki aset triliunan rupiah dengan ang­gota ribuan yang tersebar, bahkan ada pula koperasi yang memiliki anak usaha yang sukses melantai di pasar bursa.

“Tema yang diusung pada Hari Koperasi Nasional ke-71 adalah Penguatan Koperasi Mendukung Ekonomi Nasional,” katanya. mza/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment