Koran Jakarta | August 26 2019
No Comments
Mukernas PPP

PPP Ikut Mempertahankan NKRI

PPP Ikut Mempertahankan NKRI

Foto : ANTARA/Asep Fathulrahman
Mukernas PPP di Banten - Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa (kedua kanan) bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi (kanan) dan Sekjen DPP PPP Asrul Sani (tengah) beserta jajaran pengurus berfoto bersama pada pembukaan Mukernas IV Dewan pimpinan Pusat PPP di Serang, Banten, Jumat (19/7).
A   A   A   Pengaturan Font

SERANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV yang dihadiri oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari 34 provinsi se-Indonesia di Hotel Le Dian, Serang, Banten, Jumat (19/7).

Mukernas diselenggarakan dua hari yakni sampai 20 Juli 2019 dan membahas isuisu strategis partai, salah satunya evaluasi Pemilu 2019. Selain para DPW, hadir pula sejumlah petinggi PPP, yakni Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Ketua Majelis Pakar PPP dan juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta pimpinan majelis mahkamah partai.

Kemudian, saat pembukaan Mukernas PPP, hadir pula Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Wali Kota Serang Syafruddin, dan Wakil Wali Kota Serang Subadri. Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, menuturkan bahwa agenda Mukernas ini juga sebagai kegiatan untuk seluruh pengurus partai untuk mawas diri serta menghidupkan kembali energi pasca Pemilu 2019.

Apalagi, ujar dia, sempat terjadi dualisme kepemimpinan partai sebelum Pemilu 2019. Diketahui, ada dua fraksi yakni pimpinan Rohamurmuziy dan pimpinan Djan Faridz. “Kemarin kan engine power kita kan terbelah sebenarnya. Nah, kita berharap dengan titik ini setelah selesai, kita lihat dari hasil Pemilu seperti ini, maka kita bermawas diri, mengumpulkan semua energi yang kita miliki untuk kembali menghidupkan engine power kita ini,” ujar Suharso usai Pembukaan Mukernas IV.

Menteri Perumahan Rakyat era Presiden SBY tersebut mengungkapkan, Mukernas IV juga sebagai sarana revitalisasi partai yang diikuti dengan keremajaan dan juga diikuti dengan perampingan, efektivitas, efisiensi, dari semua tingkatan organisasi.

Revitalisasi partai ini juga berkaitan dengan evaluasi pasca Pemilu serta persiapan langkah partai ke depannya. “Kita pertama akan merampingkan dulu (organisasi partai), karena kita terlalu gemuk, tapi tidak efektif,” ucapnya. Selain itu, Suharso mengatakan bahwa pihaknya ingin mereposisi kembali di mana letak partai yang sesungguhnya.

 

tri/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment