Polisi Gelar Perkara Kasus Kelompok King of The King | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 30 2020
No Comments
LINTAS WILAYAH

Polisi Gelar Perkara Kasus Kelompok King of The King

Polisi Gelar Perkara Kasus Kelompok King of The King

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Polisi akan menggelar perkara atas fenomena kelompok King of The King YM Soekarno Mr Dony Pedro untuk menentukan apakah ada unsur tindak pidana dengan munculnya fenomena kerajaan di Tangerang itu.

“Setelah itu (naik penyidikan) baru kita, minimal setidaknya masuk (mencari tersangka),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (30/1).

Yusri menambahkan pihaknya sudah memeriksa sejumlah perwakilan kelompok yang membuat geger warga Tangerang tersebut. Salah satunya Prapto yang mengaku kalau dirinya tergiur akan janji kesejahteraan yang diberikan kelompok tersebut. Lalu ada dua orang lagi berinisial N dan H. Jika sampai ada tersangka dalam kasus ini, pelaku terancam dikenakan Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

“Hari ini dilaksanan gelar perkara. Sudah diklarifikasi ya, pertama si saudara Prapto, kemudian ada beberapa dari instasi terkait, ahli pidana sudah. Ahli bahasa juga sudah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolsek Taktakan AKP Tusiran mengatakan pihaknya bersama dengan Satpol P setempat menurunkan spanduk yang membuat heboh warga Tangerang beberapa hari belakangan ini. “Yang mencopot Kasi Trantib kecamatan. Kami mendukung saja,”

Seperti diketahui, sebuah spanduk yang memuat tulisan kerajaan abal-abal mirip Agung Sejagat muncul di Kota Tangerang. Spanduk berwarna biru berukuran sekitar 1 x 1,5 meter tersebut muncul di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. jon/P-5

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment