Koran Jakarta | October 16 2018
No Comments

PKPI Laporkan Anggota KPU ke Polda Metro Jaya

PKPI Laporkan Anggota KPU ke Polda Metro Jaya

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) melaporkan anggota KPU Hasyim Asy’ari ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Laporan ini terkait atas ucapannya usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan PKPI lolos dalam pengikutan peserta pemilu.

Padahal, PKPI sudah dinyatakan lolos dalam kepesertaan pemilu. Atas ucapan tersebut lanjutnya, berdampak pada kredibilitas PKPI dipandangan kader, juga masyarakat. “PKPI diberikan SK dan nomor urut, namun seusai acara yang bersangkutan memberikan pernyataan kepada media isinya adalah KPU mempertimbangkan untuk upaya peninjauan kembali dengan novum yang akan didapatkan,” ujar Perwakilan PKPI selaku pelapor, Reinhard Halomoan, di Gedung SPKT Polda Metro Jaya, Senin (16/4).

Sementara itu, Penasehat Hukum PKPI, Supriyadi mengungkapkan, laporan yang diajukan PKPI kepada salah satu anggota KPU karena ada indikasi penyebaran berita bohong yang dilakukan KPU, dimana KPU akan melakukan upaya PK terhadap putusan yang sudah dikeluarkan PTUN sudah final dan mengikat. rag/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment