Pilkada Kota Semarang Tanpa Calon Perseorangan | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 30 2020
No Comments
JEDA

Pilkada Kota Semarang Tanpa Calon Perseorangan

Pilkada Kota Semarang Tanpa Calon Perseorangan

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan Pilkada Kota Semarang 2020 tidak akan diikuti calon perseorang. Hingga batas akhir penutupan pendaftaran untuk calon perseorangan, tidak ada yang mendaftar. Pendaftaran calon perseorangan dibuka mulai 19 Februari hingga 23 Febuari 2020 pukul 24.00 WIB.

“Bakal calon perseorangan yang sebelumnya sempat akan mendaftar, hingga batas akhir waktu yang ditentukan ternyata tidak mendaftar. Bakal calon perseorangan yang sebelumnya sudah menyatakan akan mendaftar yakni Khoeroni- Adi Wiratno,” kata Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom, di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/2).

Selanjutnya, kata Henry, tahapan Pilkada akan berlanjut untuk persiapan pendaftaran calon yang diusung partai politik. Pilkada Serentak 2020 rencananya digelar pada 23 September.

Dalam Pilkada Kota Semarang, petahana Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu diperkirakan akan kembali mencalonkan diri untuk periode kedua. Pasangan calon yang akan diusung harus mengantongi minimal dukungan 10 kursi partai politik yang ada di DPRD Kota Semarang.

Secara terpisah, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng, KH Yusuf Chudlori mengatakan PKB dan PDIP akan berkoalisi pada empat Pilkada tingkat kabupaten di Jateng. “Ya, kami berkoalisi dengan PDIP di empat Pilkada yaitu Kabupaten Sragen, Blora, Grobogan, dan Semarang,” katanya. SM/N-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment