Koran Jakarta | August 26 2019
No Comments
Piala Indonesia

Persija Selangkah Lagi Juara

Persija Selangkah Lagi Juara

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Persija selangkah lagi juara Piala Indonesia setelah gol di menit ke-88 yang diciptakan bek Ryuji Utomo membawa klub berjuluk “Ma­can Kemayoran” itu menaklukkan PSM Makassar 1-0, pada pertandingan leg pertama final Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7).

Hasil itu membuat Persija hanya mem­butuhkan hasil seri di leg kedua di Makassar pekan depan untuk menjadi juara Piala In­donesia 2018-2019. Sementara PSM memer­lukan kemenangan tanpa kebobolan untuk menjadi kampiun.

Pada pertandingan di Jakarta, pelatih Persija Julio Banuelos menurunkan jajaran pemain terbaiknya termasuk gelandang se­rang Bruno Matos, yang sebelumnya cedera, bek kiri Muhammad Rezaldi Hehanusa dan penyerang Marko Simic.

Sementara juru taktik PSM Darije Kalezic memutuskan untuk tidak memainkan ge­landang andalannya Willem Jan Pluim dan kiper Rivky Mokodompit.

Dengan kondisi tersebut, Persija lebih menguasai pertandingan sejak menit per­tama, sementara PSM lebih banyak me­nunggu untuk serangan balik.

Derasnya tekanan Persija bahkan mem­buat dua pemain PSM mendapatkan kartu kuning yaitu Marc Klok dan Rasyid Bakri.

Memasuki pertandingan babak kedua, kedua tim sama-sama meningkatkan tem­po pertandingan. Persija akhirnya berhasil mencetak gol lewat Ryuji Utomo pada menit ke-88. Hingga wasit meniupkan pluit akhir pertandingan, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persija atas PSM. Ant/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment