Koran Jakarta | September 16 2019
No Comments
DISKONTO

Permata Bank Luncurkan Layanan Digital

Permata Bank Luncurkan Layanan Digital

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Untuk menggaet pasar muslim di Indonesia, Permata Bank meluncurkan aplikasi mobile banking syariah pertama di Indonesia. Fasilitas Syariah Mobile Banking itu diharapkan dapat memberikan masyarakat Indonesia layanan perbankan yang mudah dan modern. Potensi pasar syariah di Indonesia sangat besar tetapi belum dimanfaatkan secara optimal.

Dengan jumlah penduduk muslim mencapai 80 persen dari total penduduk, pangsa pasar syariah di industri perbankan nasional baru 5,7 persen. Hal itu disebabkan tingkat pemahaman masyarakat terhadap perbankan syariah masih rendah. Karenanya, Permata Bank melihat itu sebagai potensi yang ada untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat muslim Indonesia.

Permata Bank melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari pengguna dan peminat layanan perbankan syariah terhadap sebuah super app yang canggih dan modern. “Kita mencoba berinovasi. Kita menunjukkan prinsip bahwa bank kita ini membuat kehidupan nasabah menjadi mudah. Oleh karena itu, kita melebarkan sayap kita ke produk syariah melalui Mobile Banking Super App,” ucap Direktur Utama PermataBank Ridha M Wirakusumah saat peluncuran The First Shariah Mobile Banking Super App (Permatabanking X) di Jakarta, Selasa (10/9).

Direktur Teknologi dan Operasi Permata Bank, Abdy Salimin mengungkapkan Permatabanking X mencakup fasilitas perbankan konvensional maupun syariah. “Jadi, dalam satu aplikasi bisa melihat produk perbankan yang konvensional dan syariah. Kalau customer inginnya syariah, ya mereka tinggal beli produk syariah,” ucap Abdy.

Aplikasi itu dirancang dan didesain sesuai kebutuhan masyarakat modern dengan berbasis syariah. Selain itu, aplikasi tersebut diharapkan memberikan pengalaman lain bagi costumer seperti pembelian reksadana. 

 

uyo/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment