Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments

Perangkat Pintar Baru untuk Keamanan Rumah

Perangkat Pintar Baru untuk Keamanan Rumah

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Produsen bermacam perangkat elektronik untuk menciptakan rumah pintar, Xiaomi, meluncuran dua perangkat untuk menciptakan rumah pintar yaitu Mi Smart Sensor dan Mi Home Security Camera Basic 1080p di pasar Indonesia. Kedua produk ini kini bahkan tersedia di seluruh Authorized Mi Store di seluruh Indonesia.

“Kehadiran dua produk rumah tangga terbaru ini merupakan salah satu langkah Xiaomi untuk menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi, dan semakin mewujudkan visinya untuk membawa dan membuka akses teknologi agar dapat digunakan oleh semua orang,” demikian siaran pers Xiaomi.

Mi Smart Sensor Set bisa membuat keamanan rumah bisa menjadi lebih canggih. Perangakt ini menggabungkan dua Mi Motion Sensor, dua Mi Window dan Door Sensor, Mi Wireless Switch dan Mi Control Hub sebagai Zigbee gateway yang multi fungsi. Terhubung dengan aplikasi Mi Home pada ponsel perangkat ini bisa mengirimkan notifikasi ke ponsel dari jarak jauh ketika adanya gerakan yang terdeteksi.

Mi Smart Sensor Set juga berfungsi dengan berbagai perangkat pintar dan menyediakan berbagai pengaturan dengan kontrol otomatis. Dengan satu klik saja dari ponsel alat akan memadamkan semua perangkat pintar juga untuk menghidupkan lampu pintar ketika membuka pintu, semua dapat dengan mudah dikontrol melalui aplikasi Mi Home.

Sementara Mi Home Security Camera Basic merupakan perangkat pintar yang dapat mendeteksi pergerakan dan menghasilkan gambar yang jelas. Kamera keamanan dengan resolusi 1080p FHD, memiliki jangkauan lebih luas 130 derajat sudut lensa ultra lebar yang dapat melindungi segala aspek rumah.

Mi Home Security Camera Basic juga dapat dipakai untuk berkomunikasi suara dua arah dengan adanya speaker dan mikrofon. Selain itu juga mampu mendeteksi setiap gerakan pada malam hari dengan inframerah hingga jarak 10 meter, dan terhubung ke aplikasi Mi Home yang membuat penggunanya dapat dengan mudah mengakses dan memonitor keadaan rumah dari jauh.

Kamera pintar Mi Home Security Camera Basic juga mendukung memori tambahan hingga 64GB yang dapat merekam setiap gerakan hingga 7 hari, mendukung wifi 2,4GHz dan 5GHz yang disesuaikan dengan router pengguna.

Mi Smart Sensor Set tersedia di seluruh Authorized Mi Store dengan harga 999.000 rupiah,sementara Mi Home Security Camera Basic 1080p tersedia di Mi.com dan seluruh Authorized Mi Store dengan harga 429,000 rupiah. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment