Perangi Virus Korona | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 30 2020
No Comments
David De Gea

Perangi Virus Korona

Perangi Virus Korona

Foto : AFP/PAUL ELLIS
A   A   A   Pengaturan Font

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, menjadi salah satu bintang sepakbola yang peduli menekan penyebaran virus korona. Kiper asal spanyol tersebut menyerahkan dana 300 ribu euro atau sekira 5,3 miliar rupiah untuk memerangi virus korona. Uang itu diberikan penjaga gawang berpaspor Spanyol itu kepada komunitas Madrid yang ada di Spanyol.

Menurut laporan Marca, Jumat (27/3), nantinya uang hasil sumbangan De Gea akan diberikan untuk membeli sejumlah alat kesehatan yang dibutuhkan tenaga medis maupun pasien terinfeksi virus korona.

De Gea sendiri sebenarnya tidak mau namanya dipublikasikan saat memberikan sumbangan di atas. Hanya saja, presiden komunitas Madrid, Isabel Diaz Ayuso, memilih mengumumkan nama-nama penyumbang agar publik mengetahuinya. De Gea merupakan sosok yang sangat peduli terhadap kondisi saat ini. Ini bukanlah yang pertama De Gea melakukan aksi sosial.

Sebelumnya, penjaga gawang 29 tahun itu juga pernah melakukan aksi sosial tanpa menyebutkan namanya, tepatnya saat menyumbangkan 200 ribu euro atau sekira 3,54 miliar rupiah untuk layanan kesehatan di Alicante dan Murcia.

Spanyol menjadi negara yang terdampak terbesar kedua perihal virus korona. Tercatat sudah ada 57.786 kasus virus korona dan menyebabkan 4.365 orang meninggal dunia.

Akibatnya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tidak mau mengambil risiko untuk melanjutkan kompetisi. Medio pekan lalu, RFEF mengumumkan menunda Liga Spanyol 2019-2020 dan kompetisi di bawahnya hingga batas waktu yang belum ditentukan.  S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment