Koran Jakarta | April 22 2018
No Comments

Peramban Aman Anti Pelacakan

Peramban Aman Anti Pelacakan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pengguna peramban (browser) mengharapkan produk yang aman saat melakukan selancar di dunia maya. Mereka berharap penggunaan peramban tidak membuat jejak digital mereka terdeteksi. Avast memiliki produk peramban untuk mobile dan juga web dengan nama Avast Secure Browser yang baru ditingkatkan kinerjanya dan diganti namanya.

Fitur utama peramban ini adalah Anti-Pelacakan untuk mencegah situs web melacak pengguna, Mode Bank yang mencegah peretas melihat apa yang diketikkan oleh pengguna. Fitu lainnya adalah Anti-Fingerprinting untuk menyamarkan jejak unik browser, Adblock untuk meningkatkan kecepatan browsing dan melindungi terhadap iklan jahat, Extension Guard untuk memblokir add-on atau plugin yang tidak diinginkan, dan WebShield yang memindai URL untuk domain phishing atau malware yang tidak aman.

“Produk ini memberikan perlindungan canggih dari serangan siber berbasis browser dan memberikan privasi dari pengawasan online terhadap situs web yang dikunjungi pengguna,” ujar Matt Adkisson, Director Platform Products, Ava Jumat (13/4).

“Selama ini konsumen yang menggunakan Mode Penjelajahan Private dan Incognito sedang diberi rasa aman palsu karena mode-mode ini hanya menawarkan opsi privasi terbatas dan sama sekali tidak ada perlindungan yang nyata terhadap ancaman keamanan atau privasi,” lanjut Adkisson.

Ia mengungkapkan konsumen belum pernah ditawari peramban yang memberikan perlindungan web terdepan dan privasi online dari para ahli keamanan siber. Avast Secure Browserkata Adkisson secara khusus untuk menghadirkan pengalaman online yang aman dan personal, dan menjadi pilihan yang sederhana dan aman bagi individu yang sadar akan pentingnya privasi.

Selai aman Avast Secure Browser produk yang baru ini lebih cepat daripada browser lain yang ada saat ini. Dengan keamanan privasi yang terbatas,produk ini menawarkan berbagai pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, termasuk Anti-Pelacakan, Mode Bank, Mode Stealth dan integrasi VPN.

Avast Secure Browser juga melindungi pengguna terhadap pihak ketiga yang memantau dan menyimpan riwayat penelusuran, atau menempatkacookie pelacakan dan penggunaan data pribadi untuk membuat profil pengguna gadungan.

Pengguna bisa merasa yakin bahwa Avast Secure Browser akan melindungi mereka dari aplikasi berbahaya yang melacak aktivitas online mereka atau secara diamdiam menggunakan PC mereka untuk kegiatan seperti cryptomining, hal yang menjadi sangat penting dengan munculnya cryptojacking.

“Sebanyak 81 persen konsumen yang disurveiAvast tidak tahu apa itu cryptojacking, tapi 94persen menyatakan keprihatinan setelah mendapatkan penjelasan tentang ancaman tersebut,” lanjut Adkisso. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment