Koran Jakarta | September 20 2018
No Comments
Panduan Jalan

Pengendara Diimbau Unduh “JMCare

Pengendara Diimbau Unduh “JMCare

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Pengguna layanan jalan tol dapat mengunduh aplikasi ‘JMCare’ sebagai acuhan informasi selama perjalanan mudik H-2 Lebaran 2018/Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Ini cukup membantu, yakni masyarakat dapat mengetahui kepadatan dan pengambilan keputusan untuk jalur yang akan diambilnya,” kata Humas PT Jasa Marga Cabang Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi), Ryan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (13/6).

Menurut dia aplikasi ini mempermudah masyarakat ketika menggunakan jalan tol, terlebih untuk memperlancar perjalanan mudik Lebaran. Itu masyarakat dapat mengunduh melalui telepon genggam berbasis android atau ios.

“Jadi penggunaannya tentu tidak perlu ada kekhawatiran atau kebingungan bila berada di tengah perjalanan. Aplikasi ini cukup memadai, di mana juga melengkapinya dengan pantauan area melalui kamera pengintai (CCTV),” ujar Ryan.

Selain itu, memiliki menu-menu pembantu perjalanan, antara lain menu bertajuk perjalanan anda, sebagai asisten perjalanan, dan info lalu lintas 24 jam, call center ‘14080’.

Terdapat menu pantauan lalu lintas melalui CCTV, informasi tempat istirahat, informasi tarif jalan tol, menu bantuan mobil derek, layanan gawat darurat melalui tombol panik. Serta menu untuk menyampaikan saran dan keluhan mengenai fasilitas jalan tol.

“Ini adalah terobosan utama bagi pengguna layanan jalan tol untuk memudahkan dalam berkendara menuju ke kampung halaman,” katanya.


Ant/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment